LogoDIGINATION LOGO

Cicilan untuk Mahasiswa Kini Sampai Pulau Bali

author Oleh Ana Fauziyah Rabu, 14 Februari 2018 | 04:51 WIB
Share
Cicil
Share

Cicil.co.id, perusahaan finansial berbasis teknologi yang melayani pembiayaan lunak tanpa kartu kredit kini memperluas jangkauan layanan pembiayaannya ke luar Jawa dengan membuka akses bagi mahasiswa di Pulau Dewata.

Marketing Lead Cicil.co.id, Yuppie Wietanto menilai Bali memiliki potensi pasar yang cukup signifikan. “Kami berharap, fasilitas cicilan mahasiswa Cicil.co.id bisa membantu pembiayaan mahasiswa di luar Jawa yang dari hasil survei tim kami memiliki minat yang cukup tinggi,” jelasnya. 

Perluasaan jangkauan ini sejalan dengan roadmap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mendorong inklusi akses pembiayaan khususnya bagi masyarakat di wilayah luar Jawa. Selain Bali, Cicil.co.id telah membuka akses di Surabaya setelah sebelumnya Semarang, Malang, Jogjakarta, Jakarta, dan Bandung.

Untuk peluncuran awal di Bali, Cicil.co.id membuka akses untuk tiga universitas, yaitu Universitas Udayana, Universitas Warmadewa, dan Universitas Pendidikan Nasional. Sedangkan di Surabaya, mahasiswa dari Universitas Airlangga dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember sudah bisa menggunakan aplikasi ini sejak Januari 2018.

Yuppie menjelaskan mahasiswa yang ingin menggunakan fasilitas Cicil.co.id bisa membuat akun terlebih dahulu kemudian mengisi data diri secara lengkap. Setelah itu baru memilih produk kebutuhan kuliah yang diinginkan dari e-commerce pilihannya dan mengajukan permohonan pembiayaan secara online.

Skema cicilan masih tetap menggunakan down payment (DP) sebagai komitmen mahasiswa untuk membeli produk tersebut bersama-sama dengan CICIL, dengan jangka waktu pelunasan cicilan yang bisa diatur dari 1 bulan hingga 24 bulan sesuai dengan budget mahasiswa.

Yuppie menuturkan Cicil.co.id sudah membuka layanan cicilan mahasiswa di lebih dari 50 Perguruan Tinggi yang tersebar di tujuh kota. “Target kami pada tahun ini yaitu membuka akses bagi 100 perguruan tinggi di Indonesia dan Bali menjadi pilot project Cicil.co.id di luar Jawa, selanjutnya Cicil.co.id akan membuka akses untuk mahasiswa yang ada di Pulau Sumatera,” pungkasnya.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE