LogoDIGINATION LOGO

Cetak SDM Industri Era Digital, Binus Hadirkan Mata Kuliah Cloud Technology

author Oleh Desy Yuliastuti Minggu, 28 Januari 2018 | 19:39 WIB
Share
Perekonomian Indonesia tak hanya terpusat di perkotaan saja, tapi jumlah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di berbagai daerah juga berperan penting mewujudkan ambisi Indonesia menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di dunia pada 2020 mendatang
Share

Perekonomian Indonesia tak hanya terpusat di perkotaan saja, tapi jumlah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di berbagai daerah juga berperan penting mewujudkan ambisi Indonesia menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di dunia pada 2020 mendatang.

Namun, Indonesia memiliki tantangannya sendiri dari sisi kondisi geografis dan persebaran penduduk yang belum merata. OIeh karena itu, investasi teknologi broadband dan cloud computing menjadi pilihan tepat untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Untuk itu Indonesia butuh sumber daya manusia (SDM) di bidang teknologi yang andal. Demi mewujudkan sasaran tersebut, NetApp kembali bekerja sama dengan Binus International University melanjutkan progam Academic Alliances.

Baca Juga: Teknologi AI dan Cloud Jadi Kunci Indonesia Go Digital 2020

Ana Sopia, Country Manager untuk NetApp Indonesia, mengatakan wujud nyata kolaborasi adalah hadirnya mata kuliah Cloud Technology. Ke depannya diharapkan mata kuliah ini mampu mendorong munculnya SDM ahli di bidang Cloud Technoogy di tengah perkembangan teknologi dan adopsi cloud yang pesat.

“Kolaborasi Academic Alliances ini merupakan bukti komitmen kami untuk memberdayakan dan mendidik bakat muda dari generasi penerus yang berkelanjutan.  NetApp ingin membimbing calon-calon ahli teknologi Indonesia, terutama di bidang cloud computing, untuk siap menghadapi masa depan,” jelas Ana.

Baca Juga: Dukung Penetrasi AI Berbasis cloud, BPT Adakan Workshop dan Hackathon

Samuel Mahatmaputra, Head of Program Business Information System, Binus University International, menilai kolaborasi dengan NetApp dapat mendorong institusi pendidikan untuk mampu mempersiapkan calon-calon penerus masa depan dengan kemampuan yang memadai.

“Mata kuliah Cloud Technology akan menjadi  kelas persiapan bagi mahasiswa untuk mengambil Certification NCSA-Hybrid Cloud. Ini menjadi mata kuliah wajib bagi mahasiswa jurusan Business Information System, serta mata kuliah elektif (pilihan) bagi mahasiswa jurusan lainnya,” pungkasnya.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB