LogoDIGINATION LOGO

Presiden Jokowi Minta Mahasiswa Siap Hadapi Era Digital

author Oleh Ana Fauziyah Senin, 22 Januari 2018 | 14:03 WIB
Share
Presiden Jako Widodo (Jokowi) meminta para mahasiswa menyiapkan diri dalam menghadapi era revolusi industry 4
Share

Presiden Jako Widodo (Jokowi) meminta para mahasiswa menyiapkan diri dalam menghadapi era revolusi industry 4.0 yang berbasis digital. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat melakukan peninjauan pembangunan kampus Institut Teknologi Sumatra (Itera) di Lampung Selatan, Minggu (21/01).

“Saya ingin agar mahasiswa-mahasiswa di sini nantinya bisa ikut mengejar, terutama menyongsong revolusi industri 4.0 yang sekarang ini semuanya membutuhkan engineer-engineer, membutuhkan coder,” kata Presiden, mengutip siaran resmi (Senin, 22/01)

Institusi pendidikan tinggi seperti Institut Teknologi Sumatra (Itera) diharapkan bisa menjadi wahana bagi para mahasiswa untuk mempersiapkan diri menyambut datangnya era revolusi industri 4.0. Menurut Presiden, tantangan ke depan bagi para mahasiswa adalah bagaimana penggunaan teknologi kecerdasan buatan dan juga bioteknologi dapat diterapkan ke dalam kehidupan di sekitar kita.

Presiden menilai Institut Teknologi Sumatra (Itera) telah memulai menyiapkan mahasiswa-mahasiswanya dalam menghadapi era digital. “Saya lihat Teknologi Sumatra (Itera) di sini fakultasnya sudah menuju ke arah itu. Saya kira ini akan dikejar, salah satunya dengan percepatan pembangunan di kampus Institut Teknologi Sumatra ini,” tuturnya.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB