LogoDIGINATION LOGO

Keren! Indonesia Akan Punya Coworking Space Pertama Khusus Fintech

author Oleh Desy Yuliastuti Kamis, 18 Januari 2018 | 08:29 WIB
Share
Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) bekerja sama dengan UnionSpace menghadirkan Fintech Space, coworking space khusus fintech pertama di Indonesia
Share

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) bekerja sama dengan UnionSpace menghadirkan Fintech Space, coworking space khusus fintech pertama di Indonesia.

CEO UnionSpace, Albert Goh, optimis kerja sama ini menjadi pendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) atau fintech di Tanah Air. Indonesia saat ini tercatat sebagai negara dengan jumlah perusahaan rintisan tertinggi di Asia Tenggara dan diperkirakan akan mencapai jumlah 13.000 pada tahun 2020.

“Kami antusias untuk menjadi bagian dari pertumbuhan ekosistem bisnis di Indonesia, salah satunya di industri tekfin. Kami percaya Indonesia akan menjadi salah satu motor bagi pertumbuhan pasar Asia Tenggara,” kata Albert dalam Grand Launching UnionSpace dan perkenalan Fintech Space, di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Lebih jauh Ketua Umum AFTECH, Niki Luhur mengatakan, “Kerja sama ini juga mengokohkan komitmen AFTECH sebagai wadah yang menggunakan kemajuan teknologi dalam menjalankan usahanya, sebagai satu kesatuan ekosistem dengan para pemangku kepentingan lainnya.”

Fintech Space ditargetkan resmi beroperasi mulai Juni 2018. Ada 2 lokasi di Jakarta dan 5 cabang lainnya segera dibuka di beberapa wilayah di Indonesia. Fintech Space akan mewadahi sejumlah aktivitas komunitas tekfin dalam bentuk sesi edukasi dan berbagi pengetahuan untuk meningkatkan kapasitas para pelaku usaha.

“Diharapkan Fintech Space menjadi wadah kolaborasi antara para pemangku kepentingan di bidang tekfin, meliputi para anggota asosiasi, regulator, perusahaan keuangan, perusahaan modal ventura, serta startup di bidang tekfin,” pungkas Niki.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE