LogoDIGINATION LOGO

Tips Menaikkan Jumlah Fans di Facebook Page Produk Anda

author Oleh Ana Fauziyah Rabu, 3 Januari 2018 | 04:33 WIB
Share
Menurut data eMarketer, Indonesia tercatat sebagai salah satu pengguna Facebook terbanyak dan menempati peringkat ketiga di dunia setelah Amerika Serikat dan India
Share

Menurut data eMarketer, Indonesia tercatat sebagai salah satu pengguna Facebook terbanyak dan menempati peringkat ketiga di dunia setelah Amerika Serikat dan India. Jumlah pengguna Facebook di Indonesia mengalami peningkatan tiap tahun. Pada tahun 2017, pengguna Facebook di Indonesia mencapai 86,4 juta dan diprediksi akan meningkat sampai 95,1 juta di tahun 2018.

Dengan fakta-fakta tersebut, Facebook menjadi salah satu sarana berjualan online yang sangat potensial. Anda bisa memanfaatkan Facebook Page untuk menangkap peluang dan mendapatkan konsumen sebanyak mungkin.

Lalu bagaimana cara agar Facebook Page Anda mempunyai banyak penggemar (fans) yang mau memberikan jempol (like) untuk Facebook Page Anda? Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan seperti disarikan dari Digital Marketer (Rabu, 03/01).

1. Undang teman untuk menyukai Facebook Page Anda

Setelah Anda mempunyai Facebook Page, maka langkah selanjutnya adalah menyebarkan atau mempromosikan Facebook Page Anda ke teman-teman ataupun pengguna FB lainnya. Saat selesai membuat Facebook Page, Facebook akan dengan sendirinya menyarankan beberapa daftar teman untuk dapat Anda undang ke Facebook Page Anda. Anda hanya harus klik ‘undang’ untuk menambahkannya sebanyak mungkin.

2. Minta endorsement dari teman yang populer

Coba perhatikan, apakah Anda mempunyai teman-teman yang populer di Facebook. Populer di sini berarti setiap kali dirinya update status ataupun melakukan posting di Facebook, jumlah like dan komentar yang dia dapat cukup banyak. Jika ada, maka mintalah kepada teman Anda untuk mempromosikan Facebook Page Anda melalui statusnya.

3. Tambahkan komentar dan link Anda di status Facebook Page populer

Kunjungi Facebook milik perusahaan atau orang berpengaruh, berikan komentar di pembaruan status mereka dan jangan lupa cantumkan link Facebook Page Anda sendiri. Namun, jangan terlalu sering menambahkan komentar yang mempromosikan Facebook Page Anda yang disertai link, karena akan dianggap sebagai spam.

4. Adakan giveaway

Hampir semua orang menyukai hadiah gratis. Untuk memancing perhatian dan menarik fans, Anda bisa mengadakan giveaway yang bisa berupa game atau kontes. Minta pengguna Facebook untuk memberikan jempol atau mempromosikan Facebook Page Anda di akun pribadi mereka sebagai syarat mendapatkan giveaway.

5. Promosikan ke jaringan media sosial lain

Tidak ada salahnya Anda untuk menempatkan link Facebook Page Anda ke jaringan media sosial lainnya seperti Twitter, Instagram, blog, Path dan lain-lain. Dengan menyertakan link Facebook Page di setiap jaringan media sosial Anda, maka hal tersebut akan lebih cepat membuat Facebook Page Anda dikunjungi dan di ‘like’ oleh banyak orang.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB