LogoDIGINATION LOGO

Iruna Ajak Perusahaan Logistik Lokal untuk Go Digital

author Oleh Desy Yuliastuti Jumat, 29 Desember 2017 | 06:49 WIB
Share
Perusahaan startup layanan e-logistic Iruna, pada 26 Desember 2017 lalu resmi menandatangani nota kerja sama dengan dengan PT Khrisna Bali International Cargo (Khrisna Logistics), perusahaan logistik asal Badung, Bali
Share

Perusahaan startup layanan e-logistic Iruna, pada 26 Desember 2017 lalu resmi menandatangani nota kerja sama dengan dengan PT Khrisna Bali International Cargo (Khrisna Logistics), perusahaan logistik asal Badung, Bali.

“Berkembangnya e-commerce di era digital ini perlu didukung oleh ekosistem yang baik juga, termasuk logistiknya. Untuk itu, Iruna berusaha menggandeng berbagai perusaahaan logistik lokal di seluruh Indonesia untuk go-digital sehingga industri logistik bisa lebih berkembang. Singkatnya, kami akan bantu lokal logistik untuk berubah menjadi eLogistic,” ujar Yan Hendry Jauwena dalam keterangan resmi beberapa waktu lalu.

Kerja sama ini sebagai langkah awal Iruna eLogistics untuk melakukan kerja sama lainnya dengan berbagai perusahaan logistik lokal di seluruh Indonesia.

"Kami memilih berkerja sama dengan Khrisna Logistics untuk mendukung kelancaran proses logistik di Bali dan sekitarnya, mengingat tingginya aktivitas logistik di kota ini. Harapan kami, dengan kerja sama ini semua masalah logistik yang kerap terjadi di kota-kota besar di Indonesia bisa teratasi, dan kami membawa solusinya," tambah Yan

Melalui servis fullfilment center Iruna, segala kebutuhan pendukung servis logistik seperti proses inbound dan outbound, penyimpanan dengan berbagai macam tipe ruangan penyimpanan, foto produk, pengemasan berstandar internasional, sampai dengan pemasaran lewat berbagai marketplace dapat ditangani hanya dengan sistem dan teknologi yang disediakan Iruna.

Tak hanya itu, Iruna juga menyediakan sistem operasi, desain solusi, manajemen operasi dalam pengelolaan logistik serta ide pengembangan bisnis seperti yang dilakukan dengan Khrisna Logistics. Sebagai timbal baliknya, pihak lokal logistik membantu Iruna dalam mengembangkan jaringan logistik sesuai standardisasi fulfiment center Iruna.

Dalam waktu dekat, Iruna juga akan menggandeng perusahaan logistik lokal di kota Yogyakarta, PT Ritra Logistics untuk mengoperasikan logistik di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Sejak beroperasi pada bulan Desember 2016, Iruna menggarap ranah e-logistic di Indonesia dengan target UMKM, perusajaan korporasi, dan platform marketplace e-commerce di Indonesia.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB