LogoDIGINATION LOGO

Presiden Apresiasi Inovasi Digital Karya Milenial

author Oleh Ana Fauziyah Kamis, 21 Desember 2017 | 04:29 WIB
Share
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan apresiasi dan rasa senangnya terhadap karya-karya dan inovasi anak muda di bidang digital
Share

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan apresiasi dan rasa senangnya terhadap karya-karya dan inovasi anak muda di bidang digital. Hal tersebut disampaikan presiden saat memberikan kuliah umum pada acara Dies Natalis ke-68 Universitas Gadjah Mada (UGM) beberapa waktu yang lalu.

Presiden mengaku senang sekali dengan semakin banyaknya sociopreneur di kalangan generasi muda yang menciptakan karya-karya kreatif. Ia menyebutkan contoh antara lain tas plastik daur ulang yang terbuat dari bahan ramah lingkungan dan aplikasi untuk pemberi makan ikan secara efisien.

“Ini saya lihat sangat bagus sekali, membuat aplikasi untuk perdagangan online dan lainnya, membuat film-film sejarah republik Indonesia kemudian dijual melalui YouTube atau Netflix. Membuat games viral dan kartun tentang kepahlawanan Indonesia yang diwirausahakan melalui dunia digital,” tuturnya.

Presiden juga mengungkapkan bahwa seiring perkembangan teknologi yang sedemikian cepat, ia mengajak anak muda untuk sigap dalam meresponnya. “Lahirnya teknologi baru membuat beberapa jenis pekerjaan hilang. Tukang Pos yang dulu sangat penting sekarang ini tidak dikenal lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Presiden juga meminta perguruan tinggi di Indonesia bisa menjadi pencetak para sociopreneur. “Sungguh saya berharap pendidikan tinggi mampu meningkatkan perannya sebagai bagian penting dari ekosistem untuk mengembangkan kewirausahawan, mencetak sociopreneur,” harap Presiden.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB