LogoDIGINATION LOGO

Ingin Facebook Ads Anda Lebih Maksimal? Berikut Tipsnya

author Oleh Ana Fauziyah Selasa, 22 Agustus 2017 | 01:40 WIB
Share
Facebook telah menjadi media sosial yang paling populer dan banyak diakses oleh berbagai macam kalangan
Share

Facebook telah menjadi media sosial yang paling populer dan banyak diakses oleh berbagai macam kalangan. Jika Anda pelaku bisnis online, jangan abaikan kekuatan Facebook sebagai media promosi produk Anda. Melalui fitur Facebook Ads, Anda dapat mempromosikan atau mengiklankan suatu bisnis produk atau jasa melalui Facebook.

Pertama, tampilkan gambar yang menarik. Anda tidak punya space lebih untuk menarik perhatian calon konsumen. Facebook Ads hanya menyediakan 25 karakter headline dan 90 karakter di body, sehingga tidak cukup ruang untuk banyak kalimat deskripsi. Gunakan kekuatan foto yang menarik dan eye-catching. Jangan menggunakan foto yang tampilannya buram dan tidak fokus pada produk.

Kedua, tentukan target konsumen secara spesifik. Keuntungan Facebook Ads sendiri adalah pemasang iklan dapat menentukan target pemasaran, mulai area jangkauan iklan, segmentasi umur, sampai ke minat dan perilaku pasar. Meskipun pengaturan jangkauan iklan bisa diatur, namun Anda harus tetap melakukan strategi agar iklan Anda lebih efektif dan maksimal.

Pastikan Anda menentukan target calon konsumen secara spesifik agar targetnya lebih tersasar. Perhatikan jangkauan demografi, usia, interest, gender, kategori, pekerjaan, dan lain-lain. Misalnya jika Anda menjual kaos olahraga, tentukan audience yang merupakan pecinta bola, mentarget konsumen usia muda, dan sebagainya.

Facebook Ads merupakan iklan berbayar, jadi sangat disayangkan jika budget yang telah Anda keluarkan untuk iklan terbuang sia-sia. Dengan jangkauan audience yang sangat luas, memaksimalkan Facebook Ads akan membantu calon konsumen lebih aware terhadap produk Anda.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Social Media Examiner
TAGS
LATEST ARTICLE