LogoDIGINATION LOGO

Harbolnas 2017, Berburu Diskon Tanpa Bikin Dompet Tipis

author Oleh Ana Fauziyah Senin, 11 Desember 2017 | 07:40 WIB
Share
Sejak dimulai pada tahun 2012, Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) diadakan tiap tahun setiap tanggal 12 Desember sebagai kampanye belanja online untuk menarik minat konsumen berbelanja online
Share

Sejak dimulai pada tahun 2012, Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) diadakan tiap tahun setiap tanggal 12 Desember sebagai kampanye belanja online untuk menarik minat konsumen berbelanja online. Kampanye belanja ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu para pecinta belanja online karena menawarkan banyak diskon bahkan hingga 95%.

Lalu bagaimana cara memanfaatkan momen Harbolnas sebaik mungkin dan mendapatkan diskon untuk barang-barang yang Anda inginkan tanpa membuat kantong Anda tipis? Berikut adalah tips yang disusun oleh Digination.id untuk Anda.

1. Tentukan barang yang ingin dibeli

Pertama kali yang harus Anda lakukan sebelum menghadapi Harbolnas adalah menentukan barang-barang yang ingin Anda beli. Pastikan Anda hanya membeli barang-barang yang Anda perlukan saja untuk menghindari dompet jebol karena kalap saat melihat diskon.

2. Tetapkan Anggaran

Batasi pengeluaran saat Harbolnas dengan membuat anggaran berapa rupiah yang akan Anda habiskan untuk membeli barang. Usahakan anggaran Anda tidak sampai 50 persen dari tabungan Anda. Dan ingat, jangan melampaui batas anggaran yang Anda tentukan.

3. Bandingkan harga

Ketika Harbolnas, banyak situs belanja online yang berlomba-lomba menawarkan promo dengan harga miring. Jangan hanya melihat dari satu situs saja, tapi cermati setiap harga yang ditawarkan setiap situs dan bandingkan untuk mencari harga termurah.

4. Pilih penjual yang bisa nego

Selain membandingkan harga dari berbagai macam situs, Anda juga bisa memilih penjual yang bisa nego dari harga yang ditawarkan semula. Jika Anda berhasil menawar, harga yang bisa Anda dapatkan akan semakin ramah di kantong.

5.Pilih situs yang menawarkan gratis ongkos kirim

Selain diskon besar-besaran, banyak situs yang menawarkan bebas biaya pengiriman saat Harbolnas. Untuk menghemat pengeluaran, berbelanjalah di situs yang juga menawarkan program bebas ongkos kirim

6. Belanja di jam-jam tertentu

Perang diskon biasanya diadakan di antara jam 11 sampai dengan jam 2 siang. Belanjalah pada jam-jam tersebut untuk mendapatkan produk termurah. Namun biasanya terjadi ketidaknyamanan saat mengakses internet karena banyak konsumen yang beramai-ramai berbelanja di jam-jam tersebut.

Terakhir, selamat berbelanja.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB