LogoDIGINATION LOGO

4 Startup Keren yang Didirikan oleh Wanita untuk Wanita

Oleh Ana Fauziyah Selasa, 22 Agustus 2017 | 01:27 WIB
Share
Tidak bisa dipungkiri bahwa industri teknologi didominasi oleh kaum Adam, apalagi startup yang lebih banyak diinisiasi dan dipimpin oleh para lelaki
Share

Tidak bisa dipungkiri bahwa industri teknologi didominasi oleh kaum Adam, apalagi startup yang lebih banyak diinisiasi dan dipimpin oleh para lelaki. Namun para wanita ini mendirikan sebuah startup berangkat dari isu di ranah perempuan. Mereka mengembangkan startup yang membantu memudahkan perempuan menjalani hidup dengan lebih baik. Berikut adalah 6 startup keren yang didirikan wanita untuk wanita.

Naya Health

Didirikan pada tahun 2013 oleh Janica dan Jeff Alvarez. Startup ini menyediakan alat pompa ASI bagi ibu-ibu menyusui. Uniknya, alat yang yang diproduksi Naya Health menggunakan air alih-alih angin sebagai pemompa ASI, sehingga lebih efektif juga lebih nyaman dipakai. Alat ini telah membantu banyak ibu menyusui dalam memberikan ASI ekslusif untuk anaknya.

Endodiag

Startup yang mengembangkan alat deteksi dini kista endometriosis ini didirikan oleh Cecile Real pada tahun 2011. Kista endometriosis merupakan penyakit yang sulit dideteksi dan biasanya baru diketahui ketika sudah membesar dan harus segera dioperasi. Dengan Endodiag, para wanita bisa mendeteksi kemungkinan adanya kista di rahim sejak dini dengan cara mengetes darah mereka.

Madora

Madora didirikan oleh Holly Rockweiler pada tahun 2014, yang memproduksi treatment non-hormonal untuk mengatasi kekeringan pada area reproduksi wanita.  Produk perawatan yang digagas oleh Madora membantu wanita mengatasi masalah daerah kewanitaan mereka tanpa takut efek samping.

BirchBox

Didirikan oleh Haley Barna dan Katia Beauchamp pada tahun 2010. Startup ini menyediakan produk kecantikan dan kosmetika dalam kemasan mini, seperti halnya kemasan produk sample. Haley Barna dan Katia Beauchamp terinspirasi karena perempuan biasanya mencoba produk sample dari sebuah merek kosmetik dulu sebelum memutuskan berganti merek.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: msn.com
TAGS
LATEST ARTICLE

Fajar Merekah Bagi eSport di tahun 2019!

Akhir-akhir ini eSport selalu menjadi perbincangan. Kira-kira bagaimana, ya di 2019? Apa kah eSport semakin populer? Yuk, simak prediksinya.

Kamis, 17 Januari 2019 | 11:15 WIB

Belum Tahu eSport? Yuk, Kenali!

Dunia eSport di 2019 terus berkembang tapi masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Yuk, simak pengenalan dunia eSport berikut ini!

Rabu, 16 Januari 2019 | 16:15 WIB

3 Skill IT yang Wajib Dikuasai para Entrepreneur

Ilmu bisnis dan manajemen saja tak cukup membuat bisnis bertahan. Zaman now, pengetahuan tentang bisnis digital dan IT menjadi yang utama. Apa saja yang harus dipelajari para entrepreneur?

Rabu, 16 Januari 2019 | 11:15 WIB

Bikin Startup Masih Ribet, Ini Sebabnya!

Peluang membangun startup di Indonesia selalu terbuka lebar. Namun, apakah birokrasi menjadi faktor bergugurannya startup di tengah jalan?

Selasa, 15 Januari 2019 | 08:15 WIB