LogoDIGINATION LOGO

KASKUS Berinvestasi ke Perusahaan Teknologi Periklanan ProPS

author Oleh Ana Fauziyah Jumat, 17 November 2017 | 06:41 WIB
Share
Komunitas online terbesar di Indonesia KASKUS mengumumkan pendanaan strategis kepada ProPS (PT
Share

Komunitas online terbesar di Indonesia KASKUS mengumumkan pendanaan strategis kepada ProPS (PT. Promedia Punggawa Satu). ProPS merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi periklanan yang didirikan oleh Edi Taslim dan Ilona Juwita pada Maret 2016. Perusahaan ini juga mengembangkan data management platform dan publisher trading desk.

Investasi yang dilakukan KASKUS terhadap ProPS ini terbatas sebagai pemegang saham minoritas dan pasif. Alasan KASKUS melakukan investasi di ProPS adalah karena founding team ProPS yang sangat berpengalaman, produk yang dihasilkan dan keberhasilan perusahaan memasarkan produknya dalam waktu singkat.

“Inisiatif dan platform data driven advertising yang dikembangkan ProPS berperan penting dalam melengkapi ekosistem periklanan digital. Dan kami percaya ProPS dapat melengkapi teknologi periklanan yang dimiliki KASKUS,” kata On Lee, CEO KASKUS.

Sementara CEO ProPS, Edi Taslim mengatakan bahwa perusahaannya berkomitmen dan mendukung publisher lokal. “Jaringan dan pengalaman KASKUS akan memberikan ProPS kesempatan dalam memperkuat layanan teknologi dan pemanfaatan audience data untuk periklanan digital,” jelas Edi. Bersamaan dengan ini, Edi Taslim juga akan bergabung dalam GDP Ventures untuk membantu pengembangan bisnis Kaskus. 

Sinergi dengan KASKUS juga sejalan dengan misi ProPS untuk memajukan penerbit dan pengiklan dengan memberdayakan mereka dalam memahami audience dan memaksimalkan penggunaan 1st party data, 2nd& 3rd party data untuk keperluan rekomendasi audience buying & selling dan juga rekomendasi konten dan pengalaman produk.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB