LogoDIGINATION LOGO

Microsoft: Transformasi Digital Hadapi Tantangan di SDM

author Oleh Ana Fauziyah Jumat, 17 November 2017 | 03:19 WIB
Share
Laporan terbaru Microsoft bertajuk Digital Transformasi Microsoft menyebutkan 90% pemimpin bisnis di Indonesia percaya bahwa mereka perlu mengubah operasi bisnis ke arah digital demi eksistensi perusahaan di masa depan
Share

Laporan terbaru Microsoft bertajuk Digital Transformasi Microsoft menyebutkan 90% pemimpin bisnis di Indonesia percaya bahwa mereka perlu mengubah operasi bisnis ke arah digital demi eksistensi perusahaan di masa depan. Namun hanya 27% yang mengatakan memiliki strategi dalam melakukannya.

Dikutip dari Digital News Asia (Jumat, 17/11), Linda Dwiyanti, CEO Microsoft Indonesia menyatakan bahwa kesamaan perusahaan-perusahaan yang berhasil dalam transformasi digital adalah mereka mengadopsi transformasi digital dan menerapkannya dengan strategi bisnis yang tepat.

Menurutnya, tantangan bagi perusahaan yang ingin melakukan transformasi digital adalah di segi sumber daya manusia (SDM). Sehingga perusahaan harus menyelaraskan strategi dengan memberikan pelatihan bagi karyawan.

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa transformasi digital harus melibatkan pelanggan, memberdayakan karyawan, mengoptimalkan operasi, dan mentransformasikan produk dan model bisnis.

“Seiring bangkitnya teknologi digital yang membawa peluang luar biasa, penting untuk mengatasi perubahan harapan, pengetahuan, dan keterampilan karyawan, dan alat yang mereka gunakan juga, agar dapat ikut berperan dalam Revolusi Industri Keempat,” kata Linda.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Digital News Asia
TAGS
LATEST ARTICLE