LogoDIGINATION LOGO

Bekraf Sukses Gelar Akatara, Forum Pendanaan Film Pertama di Indonesia

author Oleh Ana Fauziyah Jumat, 17 November 2017 | 02:19 WIB
Share
Demi mendukung dan meningkatkan pasar film-film garapan sineas Indonesia, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyeleggarakan Akatara Indonesia Film Financing Forum selama dua hari kemarin tanggal 15-16 November 2017 di Grand Mercure Harmoni Jakarta
Share

Demi mendukung dan meningkatkan pasar film-film garapan sineas Indonesia, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyeleggarakan Akatara Indonesia Film Financing Forum selama dua hari kemarin tanggal 15-16 November 2017 di Grand Mercure Harmoni Jakarta.

“Kita selama ini sangat menikmati film Hollywood, melupakan film-film nasional. Film Indonesia sangat potensial, namun gimana kita bisa menambah kemampuan film kita kalau pemodalnya terbatas? Karena itulah Bekraf mengadakan Akatara,” tutur Kepala Bekraf Triawan Munaf saat menjadi pembicara di acara Digital Economic Briefing 2017 di Jakarta Kamis (16/11) kemarin.

Akatara merupkan forum pendanaan proyek film pertama yang mempertemukan film makers dengan investor yang di dalamnya merangkum kegiatan pitching forum dan matchmaking project film Indonesia. Kegiatan tersebut dijadikan sebagai ajang sharing informasi tentang pendanaan dan materi tentang poin-poin strategis yang bisa menarik investasi investor, serta pemberian akses pendanaan.

Menurut Triawan Munaf, Akatara adalah peluang memajukan perfilman Indonesia dari sisi peningkatan standar dan kapasitas kompetensi pekerja film kreatif tanah air beserta akses permodalannya. “Kita nggak khawatir dengan talenta, tapi kita khawatir dengan ekosistem,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bekraf juga mengundang perusahaan film Indonesia, investor lokal dan internasional yang tertarik mendanai film, angel investorbrand manager maupun direktur perusahaan modal ventura, buyer lokal dan internasional, distributor film, exhibitor, HIPMI, individual, KADIN, dan media, pemerintah pusat dan daerah yang tertarik mengembangkan film, perusahaan finansial, philantrophysales agent, dan televisi.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB