LogoDIGINATION LOGO

5 Startup Financial Technology Terbaik yang Ada di Dunia

author Oleh Ana Fauziyah Rabu, 16 Agustus 2017 | 05:26 WIB
Share
Financial technology atau Fintech adalah industri finansial yang dalam aktivitasnya menggunakan teknologi internet
Share

Financial technology atau Fintech adalah industri finansial yang dalam aktivitasnya menggunakan teknologi internet. Dengan teknologi ini, aktivitas keuangan bisa berjalan dengan baik, cepat, dan memudahkan setiap transaksi yang dilakukan.

Dalam beberapa tahun terakhir, tren Fintech di seluruh dunia mulai bergeliat. Dari beberapa startup digital yang ada di dunia, berikut lima yang terbaik.

1. Zopa

Zopa adalah sebuah perusahaan asal Inggris yang menjembatani antara pemilik modal dengan pengusaha. Perusahaan ini akan mengumpulkan pemilik modal dan meminta mereka memberikan pinjaman kepada usaha yang dianggap sesuai dan dapat menghasilkan keuntungan yang banyak.

2. Klarna

Selama ini Paypal menjadi salah satu rekening yang digunakan untuk membeli barang secara online. Sayangnya sistem dari Paypal dianggap terlalu rumit karena harus registrasi dan melakukan banyak konfirmasi biodata. Apa yang terjadi pada Paypal ini direspons oleh Klarma yang memberikan metode pembayaran lebih mudah. Pembeli bisa mendapatkan barang hanya dengan memasukkan alamat surel dan kode pos.

3. TransferWise

Transfer uang antar bank dan mata uang biasanya cukup rumit dan biayanya cukup besar. Akibatnya, uang yang dikirim akan mendapat banyak potongan yang berguna. Dengan TransferWise, transfer bisa berjalan depan cepat dan lancar. Pengguna tidak perlu memikirkan lagi biaya pengiriman yang besar layaknya bank tradisional.

4. Currency Cloud

Konsep dari Currency Cloud hampir sama dengan TransferWise. Perusahaan Fintech ini memberikan kemudahan dalam melakukan transfer ke berbagai bank dengan mata uang yang berbeda-beda. Misi dari perusahaan ini akan memecah dominasi bank yang selalu memberikan tarif jasa transfer yang mahal.

5. WorldRemit

WorldRemit berusaha mendobrak dominasi Western Union dalam hal pengiriman uang ke seluruh dunia. Pengguna bisa mengirim ke alamat semua orang melalui aplikasi atau mengirim langsung ke rekening bank yang dimiliki. Karena sistem pengiriman dari aplikasi ini yang mudah, WorldRemit sering dijuluki mobile wallet.

Inilah lima startup Fintect terbaik di dunia yang ada saat ini. Kehadiran startup ini diharapkan mampu membantu siapa saja yang melakukan transaksi finansial di ranah digital.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: CNBC
TAGS
LATEST ARTICLE