LogoDIGINATION LOGO

Jembatani Pasien dan Dokter, Medika App Hadirkan Fitur Baru

author Oleh Ana Fauziyah Selasa, 14 November 2017 | 07:28 WIB
Share
Startup yang bergerak di bidang kesehatan Medika App menghadirkan fitur baru yaitu Time Suggestion
Share

Startup yang bergerak di bidang kesehatan Medika App menghadirkan fitur baru yaitu Time Suggestion. Dengan fitur ini pengguna akan mendapatkan informasi berupa waktu yang disarankan dari pihak rumah sakit atau klinik ketika jadwal dokter yang diinginkan pengguna mengalami perubahan.

Startup yang baru diluncurkan bulan Mei lalu oleh perusahaan startup teknologi, PT Medika Cipta Digital ini hadir untuk memudahkan pasien dalam menemukan dan melakukan perjanjian online untuk bertemu dokter di fasilitas kesehatan, tanpa harus mengantre lama.

Melalui keterangan resminya, Medika App menyatakan saat ini mereka telah menjalin kerjasama dengan sejumlah rumah sakit dan klinik yang tersebar di area Jabodetabek. Sebanyak 84 fasilitas kesehatan terdaftar sebagai partner Medika App, yang terdiri dari 77 klinik dan 7 rumah sakit. Mulai dari klinik pratama, klinik kecantikan dan dental care, hingga rumah sakit ibu dan anak, serta rumah sakit umum.

“Kami ingin mempermudah pengguna kami bukan hanya ketika mereka sakit, namun juga saat mereka sehat, dengan perawatan-perawatan yang bersifat preventif dan kosmetik,” ujar Danang Firdaus, Founder & CEO Medika App.

Melihat bahwa kebutuhan gaya hidup sehat dan preventif di masyarakat semakin meningkat. Masyarakat kian sadar akan pentingnya perawatan diri, baik dari segi kesehatan maupun kecantikan. Startup yang terpilih mengikuti program akselerator dari GnB Accelerator ini berharap makin banyak masyarakat yang menggunakan Medika App.

Tercatat hingga kini sudah lebih dari 1.000 pengguna yang terdaftar di Medika App dan ditargetkan akhir tahun ini dapat mencapai hingga 2.000 pengguna aktif. Medika App juga berjanji akan menghadirkan sesuatu yang baru untuk penggunanya di akhir tahun nanti. “Rencananya Desember ini sudah bisa up and running untuk fitur barunya. Mudah-mudahan semua lancar,” tambah Danang.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE