LogoDIGINATION LOGO

Susul Zuckerberg, Inilah Daftar Orang Muda Terkaya di Bidang Teknologi

author Oleh Ana Fauziyah Senin, 13 November 2017 | 08:38 WIB
Share
Anda pasti pernah mendengar nama Mark Zuckerberg? Pendiri Facebook itu telah diakui menjadi miliarder paling terkenal di bidang teknologi
Share

Anda pasti pernah mendengar nama Mark Zuckerberg? Pendiri Facebook itu telah diakui menjadi miliarder paling terkenal di bidang teknologi. Namun pernahkah Anda mendengar nama Rishi Shah, Patrick Collison, dan Adam Neumann?

Sebuah artikel menarik dikutip dari Business Insider (Senin, 13/11) mengumumkan nama-nama para pendiri dan CEO perusahaan di bidang teknologi yang menyusul Zuckerberg dan masuk di daftar miliarder di bidang teknologi.

Daftar nama-nama tersebut disusun dari data peringkat kekayaan Forbes dan indeks Bloomberg Billionaires. Kelima orang ini tercatat memiliki kekayaan bersih dalam miliaran dolar, berasal dari berbagai negara dan benua, dan memiliki perusahaan di berbagai sektor industri teknologi. Berikut adalah daftar orang muda terkaya di bidang teknologi:

1. Rishi Shah

CEO dan pendiri Outcome Health berusia 31 tahun ini memiliki kekayaan yang ditaksir mencapai USD 3,6 miliar. Outcome Health sendiri adalah perusahaan perangkat kesehatan yang menyediakan perangkat lunak yang dirancang untuk membantu para dokter berkomunikasi dengan pasien mengenai kondisi kesehatan, perawatan, dan hal-hal lain.

2. Frank Wang

Wang adalah pendiri perusahan DJI Technology yang memproduksi drone. Perusahaannya adalah salah satu yang pertama memasarkan pesawat tak berawak yang benar-benar terbang. Penjualan DJI menyumbang sekitar 70% pangsa pasar konsumen dan komersial di pasar dunia. Kekayaan Wang yang baru berusia 37 tahun ini mencapai USD 3,2 miliar.

3. John dan Patrick Collison

John dan Patrick merupakan dua bersaudara dari Irlandia pendiri dan CEO prosesor pembayaran online Stripe. John baru berumur 27 tahun, dan Patrick baru berusia 29 tahun. Kekayaan keduanya masing-masing ditaksir mencapai USD 1,1 milliar.

4. Adam Neumann

Kekayaan bersih Neumann yang baru berusia 38 tahun ini mencapai USD 2,6 miliar. Ia merupakan CEO perusahaan penyedia ruang kerja (coworking space) WeWork di Amerika Serikat. Saat ini, WeWork memiliki kantor di 40 kota di seluruh AS. Baru-baru ini WeWork dihargai USD 21 miliar setelah mencetak investasi senilai USD 3 miliar dari Softbank.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Business Insider
TAGS
LATEST ARTICLE