LogoDIGINATION LOGO

80% Penjual E-commerce Berdagang Lewat Platform Media Sosial

author Oleh Ana Fauziyah Selasa, 7 November 2017 | 10:34 WIB
Share
Portal pembayaran PayPal baru-baru ini melakukan studi bertajuk
Share

Portal pembayaran PayPal baru-baru ini melakukan studi bertajuk "Beyond Networking: Social Commerce as a Driver Digital Payment" dan telah mensurvei 4.000 konsumen dan 1.400 merchant di tujuh negara yaitu Cina, Hong Kong, India, Singapura, Thailand, Filipina dan Indonesia.

Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa dari 1.400 pedagang yang disurvei, 80% mengatakan bahwa mereka sudah menjual melalui platform media sosial. 72% menerima pembayaran digital dengan dompet elektronik. Sekitar 92% mengatakan bahwa perdagangan di media sosial memainkan peran penting dalam pertumbuhan bisnis.

“Perdagangan melalui media sosial memungkinkan rekomendasi dan ulasan dari lingkaran keluarga atau teman dan menjadi dasar utama dalam keputusan pembelian,” terang Rohan Mahadevan, CEO PayPal Pte Ltd dan Wakil Presiden Senior PayPal untuk Asia-Pasifik, dikutip dari Business Insider (Selasa, 7/11).

Sementara untuk Indonesia sendiri, data menunjukkan bahwa 80% pedagang berjualan melalui media sosial. Facebook menempati peringkat teratas sebagai platform media sosial yang digunakan untuk berjualan di Indonesia dengan persentase 92% disusul WhatsApp dengan 76%, kemudian Instagram 72%, dan terakhir Facebook Messenger 49%.

-

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Business Insider
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB