LogoDIGINATION LOGO

Kominfo Luncurkan Uang Elektronik Bagi Pengguna Jalan Tol

author Oleh Ana Fauziyah Senin, 30 Oktober 2017 | 08:19 WIB
Share
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) hari ini meluncurkan uang elektronik bagi pengguna jalan tol
Share

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) hari ini meluncurkan uang elektronik bagi pengguna jalan tol. Rencananya, mulai besok Selasa 31 Oktober 2017, pemerintah melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mewajibkan pembayaran secara elektronik bagi setiap kendaraan yang menggunakan seluruh ruas tol di Indonesia. 

Berdasarkan data BPJT Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), hingga 25 Oktober 2017, penerapan transaksi non tunai di gerbang jalan tol sudah mencapai 91 persen. Peluncuran uang elektronik tersebut untuk mendukung program pembayaran elektronik di pintu tol sekaligus mengkampanyekan penggunaan uang elektronik menuju cashless society.

Kominfo telah menyiapkan 500 uang elektronik yang dibagikan kepada seluruh peserta upacara bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di lingkungan Kementerian Kominfo. Uang Elektronik Kominfo edisi perdana tersebut diberi tema Palapa Ring.

“Saat ini dibagikan 500 kartu uang elektronik dalam rangka mendukung pemakaian uang elektronik untuk bayar tol, KRL dan berbagai pelayanan kepada publik. Ini menunjukkan kita semua mendukung program di kementerian dan lembaga secara bersama. Kita mendukung program pemerintah tanpa ego sektoral,” jelas Menteri Kominfo Rudiantara.

Peluncuran uang elektronik tersebut juga sebagai upaya sinergi program antarkementerian dan lembaga di pemerintah yang harus saling mendukung. “Hendaknya kita semua saling mendukung, juga hal ini perlu diterapkan di internal Kominfo. Di antara Satker harus saling mendukung dan bersinergi,” tegas Rudiantara.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB