LogoDIGINATION LOGO

Mau Pitching Startup Efektif? Hanya Butuh 10 Slide

Oleh Ana Fauziyah Jumat, 20 Oktober 2017 | 09:04 WIB
Share
Salah satu hal penting dalam pitching adalah presentasi menggunakan slide
Share

Salah satu hal penting dalam pitching adalah presentasi menggunakan slide. Dengan slide, Anda dapat memberikan gambaran kepada calon investor mengenai history startup yang Anda dirikan, juga paparan tentang skala, segmentasi, maupun visi perusahaan Anda ke depan.

Guy Kawasaki, seorang ahli public speaking yang fokus pada di bidang presentasi, mengungkapkan bahwa slide presentasi untuk pitching startup sebaiknya tidak lebih dari 10 slide. Jumlah slide yang minim akan memaksa Anda untuk berbicara ringkas, to the point, dan tidak bertele-tele.

Dilansir dari INC (Jumat, 20/10), Kawasaki menyatakan pitching yang melebihi 10 slide dianggap terlalu berlebihan. Tujuan presentasi hanya Anda ingin menarik perhatian agar mereka meminta informasi lebih lanjut.  Menurutnya, dalam masa promosi tidak diperlukan paparan secara menyeluruh tentang kondisi startup dan membahas setiap aspeknya dengan teliti.

Membatasi pitch hanya sampai sepuluh slide memaksa Anda untuk melakukan promosi tanpa membosankan dan berlebihan. Presentasi yang efektif sangat menentukan keberhasilan Anda ‘merayu’ calon investor agar berminat mengucurkan dana untuk startup Anda.

Apa isi 10 slide tersebut dijelaskan oleh Guy Kawasaki dalam infografis berikut:

-

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: INC
TAGS
LATEST ARTICLE

Masih Berharap Uang Tunai Dalam Dompet Konsumen?

Semakin praktis dan populernya layanan dompet digital sedikit-banyak akan mendorong konsumen untuk ganti dompet. Masih berharap ada uang tunai dalam dompet konsumen?

Jumat, 5 April 2019 | 10:47 WIB

Belum Dapat Investor? Coba Crowdfunding Aja!

Sulit cari modal? Coba gunakan crowdfunding. Dengan langkah-langkah ini kamu bisa cepat mendapatkan pendanaan tanpa harus menunggu angel investor datang

Kamis, 28 Maret 2019 | 12:00 WIB

Serba-serbi Pendanaan Startup!

Mencari tahu pilihan pendanaan apa yang paling masuk akal bagi setiap orang terlihat cukup rumit karena kebutuhan setiap startup berbeda.

Jumat, 22 Maret 2019 | 08:05 WIB

Sedang Mencari Funding? Hindari 3 Kesalahan Ini

Memiliki ide brilian, langkah selanjutnya adalah mencari pendanaan. Sebelum bertemu investor, pelajari tiga kesalahan umum ini. Jangan sampai kamu melakukannya

Kamis, 21 Maret 2019 | 09:10 WIB

AI untuk UMKM. Mmm, Seperti Apa, ya?

Dari 60 juta UMKM Indonesia hanya 5 % yang sudah memanfaatkan internet. Untuk mendorong pertumbuhan ini Halosis hadir untuk memajukan UMKM dengan teknologi Artificial Intelligence.

Kamis, 14 Maret 2019 | 09:30 WIB