LogoDIGINATION LOGO

Saat ke Bali, Kunjungi Empat Coworking Space Ini untuk Dapatkan Inspirasi

Oleh Ana Fauziyah Senin, 21 Agustus 2017 | 06:47 WIB
Share
Semakin hari, semakin banyak saja wisatawan—terutama asing—yang datang ke Bali dengan dua agenda: berpelesir sekaligus berwisata
Share

Semakin hari, semakin banyak saja wisatawan—terutama asing—yang datang ke Bali dengan dua agenda: berpelesir sekaligus berwisata. Bukan hal yang mengherankan, mengingat tren kerja remote dan digital nomad semakin berkembang.

Karena itulah, wajar jika semakin banyak coworking space yang bermunculan di Pulau Seribu Pura. Mulai dari Kuta sampai Ubud, titik-titik strategis di Bali menghadirkan tempat kerja modern ini.

Nah, bagi Anda yang sedang berkunjung ke Bali, cobalah mengunjungi empat coworking space ini. Siapa tahu perjalanan Anda kali ini bisa menghasilkan inspirasi.

  1. Hubud

Merupakan singkatan dari Hub in Ubud, Anda tentu sudah bisa mengetahui di mana lokasi coworking space yang satu ini. Posisinya pun sangat strategis yakni tepat berada di depan destinasi populer Monkey Forest Ubud.

Dari sekian banyak coworking space yang ada di Indonesia, bisa dibilang Hubud merupakan yang paling berhasil. Bangunan tempat kerja berkonsep ruang terbuka yang dikelilingi taman dan persawahan ini terbuat dari bambu dan kayu yang sangat alami. Dijamin, lingkungan nyaman ini akan membuat Anda kian produktif.

  1. Kumpul

Kumpul Coworking Space terbilang cukup baru. Meski demikian, perkembangannya cukup pesat dan senantiasa bekerja sama dengan lokal dan pemerintah Indonesia. Beberapa acara bersama Bekraf, kampus, dan komunitas daerah juga kerap diselenggarakan.

Terletak di kawasan Sanur, Kumpul beralamat di Jalan Danau Poso No. 51A—tepatnya di lantai 2 Rumah Sanur. Bangunannya sendiri memang menyerupai rumah dengan suasana yang tak kalah homey.

  1. Coworking Legian

Lebih bungsu dari Kumpul, Coworking Legian hadir di Jalan Nakula No. 9 Legian, Kuta. Konsep ruang kerja ini modern minimalis dengan banyak cukup banyak permainan kaca yang membuat kesan lebar. Dinding ruangannya pun dihias dengan gambar-gambar daun pisang dan motif lainnya.

Anda bisa memilih bekerja di indoor atau sembari bersantai di bean bags warna-warni di tepi kolam renang. Jika ingin menyegarkan diri dari panasnya cuaca Bali, Anda hanya beberapa langkah saja untuk berenang dikelilingi tetumbuhan cantik.

  1. Dojo

Bila Anda berkunjung ke surga kaum hipster di Canggu, mampirlah ke Dojo. Coworking space ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki hanya dalam waktu kurang dari 5 menit dari Echo Beach.

Kesan tropis sangat terasa di tempat ini. Ruangan didominasi oleh bamboo, kayu, dan jerami dengan taman di sisi belakang yang sangat menyegarkan. Coworking space ini juga menyediakan kolam renang meski tidak terlalu besar.

Jadi, tunggu apa lagi? Tenteng laptop Anda, kendarai skuter, dan bersiap mendapatkan inspirasi dari coworking space keren ini.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Sedang Mencari Funding? Hindari 3 Kesalahan Ini

Memiliki ide brilian, langkah selanjutnya adalah mencari pendanaan. Sebelum bertemu investor, pelajari tiga kesalahan umum ini. Jangan sampai kamu melakukannya

Kamis, 21 Maret 2019 | 09:10 WIB

AI untuk UMKM. Mmm, Seperti Apa, ya?

Dari 60 juta UMKM Indonesia hanya 5 % yang sudah memanfaatkan internet. Untuk mendorong pertumbuhan ini Halosis hadir untuk memajukan UMKM dengan teknologi Artificial Intelligence.

Kamis, 14 Maret 2019 | 09:30 WIB

Bisnis Laundry Autopilot Untuk Pensiunan

Bisnis bisa dimulai kapan saja, bahkan ketika pensiun. Bisnis laundry autopilot bisa menjadi pilihan untuk para pensiunan yang tetap ingin menghasilkan walaupun sudah tidak bekerja di kantor.

Jumat, 8 Maret 2019 | 10:12 WIB