LogoDIGINATION LOGO

Keuntungan yang Bisa Anda Dapatkan dari Coworking Space

Oleh Ana Fauziyah Senin, 21 Agustus 2017 | 06:44 WIB
Share
Bagi para penggiat startup, freelancer, atau digital nomad, coworking space memang bukan hal yang asing di telinga
Share

Bagi para penggiat startup, freelancer, atau digital nomad, coworking space memang bukan hal yang asing di telinga. Bagi tiga golongan ini, coworking space merupakan kantor yang lebih nyaman dan mampu membuat diri menjadi produktif. Dibandingkan harus bepergian ke kantor dengan ruangan khusus yang formal, suasana kaku, dan jam operasional yang tidak fleksibel, bekerja di coworking space adalah tempat yang lebih nyaman.

Namun, bekerja di coworking space tidak hanya semata-mata memberikan atmosfer yang lebih ‘bebas’. Setidaknya, empat hal berikut ini bisa didapatkan jika bekerja di kantor modern coworking space dibandingkan kantor konvensional.

  1. Bertukar wawasan dan pengalaman dengan penggiat lain

Tidak akan susah menemukan orang-orang dengan pola pikir yang sama di lingkungan coworking space. Ketika sejenak rehat dari layar laptop, Anda bisa menyempatkan diri untuk berbagi dengan pekerja lain.

Programmer, penulis, ilustrator, dan beragam profesi lainnya—terutama yang bergerak di bidang industri kreatif—berkumpul di sini. Anda dapat menemukan rekan seprofesi dan berbagi mengenai informasi dan pengalaman dengan nyaman.

  1. Menjalin relasi dan komunitas serta membuka peluang bisnis

Anda merupakan seorang programmer kompeten yang ingin mendirikan startup tetapi belum bertemu rekan yang pas? Datanglah ke coworking space. Anda bisa menemukan hustler, hipster, atau hacker lainnya yang bercita-cita serupa.

Atau boleh jadi melalui interaksi dengan pekerja lainnya, Anda justru mendapat tawaran bisnis. Karena itu, manfaatkanlah momen di coworking space tidak hanya menyelesaikan proyek sendiri, tetapi juga menjalin relasi.

  1. Biaya sewa yang murah dengan fasilitas lengkap

Bila Anda sudah memiliki tim dan siap bekerja, alokasikan saja dana untuk menyewa coworking space daripada menyewa ruko atau sebagainya. Meja nyaman, ruang rapat apik, dan suasana homey akan membuat Anda dan tim menjadi lebih relaks.

Selain itu, umumnya coworking space juga memiliki fasilitas lengkap. Selain untuk bekerja, ruang untuk bersantai pun tersedia.

  1. Hidup lebih sehat dan bekerja lebih produktif

Di coworking space, tidak ada yang akan mengur jika Anda baru datang pukul 10 pagi. Anda masih bisa melewatkan pagi dengan olahraga dan sarapan tanpa terburu-buru atau bangun sedikit lebih siang. Tempat ini akan memberikan tingkat stres yang jauh lebih sedikit dibandingkan kantor konvensional.

Selain itu, lingkungan kondusif akan membuat Anda bekerja lebih fokus. Dengan demikian, Anda juga akan menjadi lebih produktif.

Itulah beberapa hal kecil namun berdampak besar bagi kehidupan Anda dengan bekerja di coworking space. Siap mencoba suasana baru?

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Sedang Mencari Funding? Hindari 3 Kesalahan Ini

Memiliki ide brilian, langkah selanjutnya adalah mencari pendanaan. Sebelum bertemu investor, pelajari tiga kesalahan umum ini. Jangan sampai kamu melakukannya

Kamis, 21 Maret 2019 | 09:10 WIB

AI untuk UMKM. Mmm, Seperti Apa, ya?

Dari 60 juta UMKM Indonesia hanya 5 % yang sudah memanfaatkan internet. Untuk mendorong pertumbuhan ini Halosis hadir untuk memajukan UMKM dengan teknologi Artificial Intelligence.

Kamis, 14 Maret 2019 | 09:30 WIB

Bisnis Laundry Autopilot Untuk Pensiunan

Bisnis bisa dimulai kapan saja, bahkan ketika pensiun. Bisnis laundry autopilot bisa menjadi pilihan untuk para pensiunan yang tetap ingin menghasilkan walaupun sudah tidak bekerja di kantor.

Jumat, 8 Maret 2019 | 10:12 WIB