LogoDIGINATION LOGO

Tips Pengiriman Produk E-commerce Tepat Waktu

author Oleh Ana Fauziyah Senin, 16 Oktober 2017 | 08:05 WIB
Share
Pengiriman produk yang sampai dengan cepat dan tepat merupakan salah satu alasan konsumen memilih berbelanja di sebuah toko online
Share

Pengiriman produk yang sampai dengan cepat dan tepat merupakan salah satu alasan konsumen memilih berbelanja di sebuah toko online. Kepuasan pelanggan akan meningkat jika produk yang dia beli mendarat di tangannya dengan cepat. Berikut ini adalah tips untuk melakukan pengiriman kilat seperti disusun Digination.id:

1. Tepat memilih jasa ekspedisi

Pengiriman yang cepat namun murah merupakan hal yang sangat diminati konsumen. Pastikan Anda memilih jasa ekspedisi yang tepat untuk melayani ekspektasi para konsumen tersebut. Anda bisa membandingkan layanan beberapa jasa ekspedisi dan memilih mana yang paling cepat dalam segi waktu. Namun tetap pertimbangkan besaran biaya yang ditawarkan karena biasanya semakin cepat sampai, ongkos pengiriman juga lebih mahal.

2. Jangan tunda packing

Menunda packing produk yang telah dipesan pelanggan berarti Anda menunda barang tersebut sampai di tangan pelanggan Anda dengan tepat waktu. Usahakan segera melakukan packing produk di hari yang sama saat pemesanan dilakukan agar tidak terlewat.

3. Kirimkan paket sebelum jam pick up

Agar paket yang Anda kirimkan bisa dikirim di hari yang sama, maka paket harus diserahkan ke agen pengiriman sebelum melewati batas penerimaan paket ditutup. Setiap perusahaan jasa pengiriman memiliki batas waktu paket yang diterima dan di-input datanya. Lebih amannya, kirimkan paket Anda sebelum jam 12.00 siang agar paket bisa dikirim pada hari itu juga.

4. Rekrut pegawai khusus layanan pengiriman

Pekerjakan pegawai yang khusus melayani pengiriman produk. Hal itu termasuk packing, pelabelan, dan penyetoran paket ke kantor jasa ekspedisi. Pegawai yang terbiasa menangani satu jenis pekerjaan biasanya akan menjadi lebih ahli dan paham secara detil. Hal tersebut tentu saja akan mempercepat durasi pengiriman barang.

5. Tulis identitas penerima dengan benar

Nama dan alamat penerima harus ditulis dengan lengkap dan benar, termasuk mencantumkan nomor telepon atau handphone. Anda bisa juga meminta pelanggan menambahkan info lebih detil mengenai letak rumahnya semisal di sebelah toko X atau di samping gedung tertentu. Pencantuman alamat dengan benar akan mempermudah kurir menyerahkan paket Anda dengan lebih cepat.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB