LogoDIGINATION LOGO

Bikin Logo? Coba Aplikasi Ini

Oleh Ana Fauziyah Rabu, 26 Desember 2018 | 14:10 WIB
Share
Ilustrasi membuat logo. (Foto: Pexels)
Share

Selain nama, apa sih yang membuat produk kamu dikenali oleh pelanggan? Yap, tentu saja logo. Logo merupakan tanda pengenal bagi merek kamu. Peranan logo sangat penting karena sebagai identitas, logo bisa menumbuhkan pengakuan dan menarik kepercayaan dari pelanggan. Karenanya, penting untuk menggunakan logo yang menarik dan mudah diingat oleh pelanggan.

Namun perkara membuat logo bukan hal yang mudah, bahkan banyak perusahaan rela mengeluarkan bujet gede-gedean demi memperkerjakan desainer profesional untuk membuat logo. Tapi bagaimana jika kamu tidak punya cukup bujet untuk menyewa desainer profesional untuk membuat logo? Tenang dulu, karena saat ini telah banyak tersedia aplikasi untuk membuat logo yang bisa digunakan di smartphone kamu.

Digination.ID telah menyusun beberapa aplikasi pembuat logo yang bisa kamu gunakan. Aplikasi-aplikasi tersebut sangat mudah digunakan, sehingga kamu bisa dengan mudah menciptakan logo untuk produk kamu, toko online, label produk, dan lain sebagainya. Sudah tidak sabar mendesain logo produk kamu sendiri kan? Berikut aplikasi pembuat logo yang bisa kamu gunakan.

Canva

Canva memiliki ratusan template logo yang bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu sendiri. Selain itu, aplikasi yang dikembangkan sejak tahun 2012 ini juga menyediakan berbagai gambar, ratusan ikon, ilustrasi dan font yang bisa dipilih untuk melengkapi logo. Aplikasi Canva tersedia gratis sehingga tidak perlu membayar untuk membuat maupun mengunduh desain logo.

Proses pembuatan logo pun sangat mudah, sederhana dan hanya berlangsung beberapa menit. Pertama, pilihlah beragam template logo yang tersedia. Usahakan sesuai dengan warna merek dan nama perusahaan kamu. Tambahkan ikon, ilustrasi, dan teks jika diperlukan. Kemudian unduh logo yang telah kamu buat secara gratis. Logo tersebut juga bisa ditambahkan ke kartu nama, brosur, selebaran dan lain sebagainya.

Baca juga: 5 Aplikasi Wajib untuk Pengusaha

Logo Maker & Logo Creator

Aplikasi besutan XLabz Technologies Pvt Ltd merupakan aplikasi pembuat logo yang sangat ramah bagi penggunanya karena telah mendukung 60 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Android dan terdapat fitur in-app-purchase jika kamu menginginkan fasilitas tambahan.

Fitur-fitur yang disediakan oleh Logo Maker & Logo Creator cukup lengkap dengan lebih dari 3.000 simbol, bentuk, dan ikon yang dikelompokkan sesuai kategori industri. Terdapat juga fitur editing tools, mendukung bentuk teks circular atau wavy, juga mampu men-export file ke dalam bentuk PNG atau JPEG. Aplikasi ini tergolong sangat mudah digunakan bahkan bagi orang awam dalam bidang desain.

Logo Maker Plus – Graphic Design & Logo Creator

Logo Maker Plus – Graphic Design & Logo Creator merupakan aplikasi pembuat logo dari Logopit. Aplikasi ini menyediakan ribuan elemen grafis dan opsi pengeditan secara gratis. Dengan aplikasi ini, kamu dapat membuat logo asli dalam waktu singkat dalam satu logo generator. Kamu juga bisa mengubah warna ikon, menggunakan gambar tekstur, mewarnai logo dan menggunakan filter khusus.

Selain membuat logo, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat foto cover media sosial kamu. Kamu dapat mendesain foto cover Facebook, foto ikon Twitter, gambar header Twitter, gambar untuk Pinterest, poster, foto cover akun Youtube, gambar mini, ikon, dan banyak lagi.

Baca juga: Sudah Pakai WhatsApp Business untuk Toko Online-mu?

Ilustrasi blank logo. (Foto: Pexels)

Logo Generator & Logo Maker

Logo Generator & Logo Maker dirancang agar mudah digunakan, baik oleh para pemula atau desainer profesional. Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur untuk membuat logo sendiri dalam beberapa langkah mudah dalam hitungan menit. Logo yang dihasilkan pun terlihat khusus, kreatif dan indah.

Logo Generator memiliki banyak koleksi tools yang memungkinkan kamu membuat logo yang tampak profesional. Terdapat hampir 2000 template kustom yang dapat diedit, lebih dari 100 font dan didukung oleh mesin tipografi, fitur pewarnaan, serta mudah di-export ke berbagai macam bentuk file digital.

DesignEvo – Logo Maker

DesignEvo adalah aplikasi yang mudah dan cepat yang memungkinkan kamu membuat logo yang menarik. Aplikasi besutan Pearl Mountain Technology ini dilengkapi dengan lebih dari 3500 template logo yang dapat disesuaikan, 100 lebih font, beragam grafik dan alat pengeditan. Semua fiturnya akan membantu kamu membuat logo sendiri dalam hitungan menit, meskipun kamu tidak punya pengalaman mendesain.

Untuk membuat logo yang menarik menggunakan DesignEvo, sesuaikan ukuran font, warna, jarak, keselarasan, huruf besar, efek melengkung, dan lainnya untuk menciptakan karya tipografi unik. Logo yang selesai dibuat bisa diunduh secara gratis dan disimpan dalam bentuk JPG, PNG, atau PNG transparan.

Kamu tertarik mencoba aplikasi pembuat logo yang mana nih?

Sumber: Google Play (disarikan dari deskripsi masing-masing aplikasi)

Baca juga: Nih, 5 Tips Sukses Jualan Online

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Google Play Store
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE

Fajar Merekah Bagi eSport di tahun 2019!

Akhir-akhir ini eSport selalu menjadi perbincangan. Kira-kira bagaimana, ya di 2019? Apa kah eSport semakin populer? Yuk, simak prediksinya.

Kamis, 17 Januari 2019 | 11:15 WIB

Belum Tahu eSport? Yuk, Kenali!

Dunia eSport di 2019 terus berkembang tapi masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Yuk, simak pengenalan dunia eSport berikut ini!

Rabu, 16 Januari 2019 | 16:15 WIB

3 Skill IT yang Wajib Dikuasai para Entrepreneur

Ilmu bisnis dan manajemen saja tak cukup membuat bisnis bertahan. Zaman now, pengetahuan tentang bisnis digital dan IT menjadi yang utama. Apa saja yang harus dipelajari para entrepreneur?

Rabu, 16 Januari 2019 | 11:15 WIB

Bikin Startup Masih Ribet, Ini Sebabnya!

Peluang membangun startup di Indonesia selalu terbuka lebar. Namun, apakah birokrasi menjadi faktor bergugurannya startup di tengah jalan?

Selasa, 15 Januari 2019 | 08:15 WIB