LogoDIGINATION LOGO

3 Tips Outstanding di Google Selama Musim Liburan

author Oleh Aulia Annaisabiru Ermadi Kamis, 27 Desember 2018 | 10:10 WIB
Share
Ilustrasi google (shutterstock)
Share

Bagi sebagian besar pebisnis, musim liburan adalah waktu yang paling menguntungkan sepanjang tahun. Data dari National Retail Federation, kebiasan belanja konsumen pada musim liburan meningkat lebih dari 3 persen setiap tahunnya. 

Melihat potensi ini, para marketer berlomba-lomba mempromosikan produknya secara online dengan memasang iklan, salah satunya di Google. Tentu, di musim seperti ini iklan Google akan ramai. Karenanya untuk bisa eksis dan outstanding, kamu harus kreatif. Bagaimana caranya? Simak beberapa tips berikut.

1. Memberikan giveaway

Giveaway adalah  salah satu strategi ampuh untuk menarik perhatian di era digital seperti sekarang ini. Data dari Google Primer mengatakan sekitar 75 persen partisipan giveaway berpotensi menjadi pelanggan di masa depan. 

"Para pebinis suka memberikan giveaway di waktu-waktu tertentu, seperti hari natal, hari ayah, hari ibu dan lain sebagainya. Giveaway harus menawarkan pengalaman menarik bagi audience," kata Maxwell Finn dari Unicorn Innovations dilansir dari Entrepreneur.

Giveaway menjadi solusi efektif agar brandmu diperhatikan secara online. Dan untuk lebih outstanding, jangan hanya fokus pada memberikan hadiah berupa barang saja tapi juga memberikan pengalaman dan kenangan yang tidak bisa dilupakan.

Baca juga: Ini Lho, Tren Content Marketing 2019!

Ilustrasi promosi natal (shutterstock)

2. Tambahkan kalimat urgensi

Pada dasarnya setiap orang memiliki kehati-hatian sebelum memutuskan membeli suatu barang. Mereka akan melihat iklan, mencari daya tarik dan memikirkan kembali apakah barang tersebut diperlukan atau tidak.

Jika ingin outstanding dan cepat dibeli, gunakan kalimat-kalimat seperti jumlah terbatas, diskon hanya hari ini, dan lain sebagainya. Dengan kalimat-kalimat ini orang-orang cenderung akan tergesa-gesa karena takut kehilangan momen.

Baca juga: Apa Sih Strategi Jitu Marvel di Content Marketing?

Ilustrasi target audience (shutterstock)

3. Menggunakan Google's Custom Intent Audience

"Dengan menargetkan audience maka layanan dan produk yang kamu tawarkan akan tepat sasaran pada konsumen yang benar-benar membutuhkan," kata Brian Swift penulis di The Startup dan Agora Integrated Marketing.

Selama bertahun-tahun, Google telah mengembangkan artificial intelligence (AI), yang memungkinkan mesin pencari mengidentifikasi perilaku prospektif konsumen. Memanfaatkan teknologi Custom Intent Audiences dari Google ini, kamu bisa menargetkan kelompok potensial dalam mempromosikan produkmu.

Bagi marketer digital, liburan adalah peluang emas untuk meraup banyak pelanggan baru. Meskipun Google pasti ramai selama musim ini, dengan tiga tips ini dapat membantumu jadi yang paling outstanding.

Baca juga: Yap! Nih Trik Marketing Crazy Rich Asians

 

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Entrepreneur, Medium
TAGS
RECOMMENDATION

Belajar dari Disney, Kekuatan Storytelling dalam Content Marketing

Gelaran Social Media Week (SMW) Jakarta 2017 hari ini, Jumat (15/9/2017) menghadirkan Matt Briant, Head of Social Media, Southeast Asia Disney, dalam konferensi bertajuk “Disney Reveal: The Forces of Storytelling, Fanbase Building And Content Market

Jumat, 15 September 2017 | 11:45 WIB
LATEST ARTICLE