LogoDIGINATION LOGO

Australia Rencanakan Strategi Baru untuk Ekonomi Digital

author Oleh Ana Fauziyah Jumat, 22 September 2017 | 03:43 WIB
Share
Pemerintah Australia merencanakan sebuah inisiatif dan strategi baru yang ambisius demi menghadapi era ekonomi digital
Share

Pemerintah Australia merencanakan sebuah inisiatif dan strategi baru yang ambisius demi menghadapi era ekonomi digital. Startegi tersebut mencakup blockchain dan melihat peluang serta potensi masa depannya di negara kangguru tersebut.

Seperti dilansir dari laman Coin Desk (Jumat, 22/9), ruang lingkup strategi tersebut diuraikan dalam makalah baru yang diterbitkan minggu ini oleh The Department of Industry, Innovation and Science. Makalah tersebut menyebutkan serangkaian pertanyaan yang bertujuan untuk memacu debat publik seputar bisnis dan layanan digital.

Dokumen tersebut juga menyoroti penggunaan teknologi di berbagai sektor dan melihat pentingnya blockchain di masa depan. Sebuah bagian menyebutkan bahwa tahap berikutnya dari internet berpotensi mengubah ekonomi kita lebih jauh lagi. Teknologi platform horizontal seperti distributed ledger technology dan machine learning akan mendukung inovasi dan produktivitas.

Pemerintah Australian berusaha keras mendorong pengembangan teknologi di negara mereka, baik cryptocurrencies maupun blockchain. Pemerintah juga mengeluarkan undang-undang mengenai double tax pada cryptocurrencies pada minggu ini.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Coin Desk
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB