LogoDIGINATION LOGO

3 Tips Bekerja Maksimal di Coworking Space

Oleh Ana Fauziyah Senin, 21 Agustus 2017 | 04:03 WIB
Share
Zaman berubah, kebiasaan baru pun terbentuk
Share

Zaman berubah, kebiasaan baru pun terbentuk. Kini, aktivitas pekerjaan tidak lagi hanya bisa dilakukan di ruangan kantor konvensional, tetapi juga secara remote atau jarak jauh. Nah, selain rumah, lokasi yang biasa menjadi pilihan banyak pekerja, terutama pekerja lepas, adalah coworking space.

Seperti halnya kantor konvensional, coworking space juga memiliki beragam fasilitas. Bahkan, sebagian besar coworking space dirancang sedemikian rupa untuk membuat para pekerja lebih nyaman, betah, dan produktif. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan supaya bisa bekerja maksimal di tempat bergaya baru ini.

  1. Pilih Tempat yang Paling Nyaman bagi Anda

Bagi setiap orang, kenyamanan adalah hal yang relatif. Di area coworking space, biasanya ada beberapa alternatif tempat yang bisa Anda pilih. Misalnya, duduk lesehan dengan santai atau justru lebih serius dan formal dengan menggunakan kursi dan meja.

Tak bisa dimungkiri, kenyamanan tempat kerja memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap tingkat produktivitas seseorang. Faktor kenyamanan bisa didorong oleh beberapa hal, misalnya banyak sedikitnya gangguan dari lingkungan. Apalagi karena coworking space adalah tempat berkumpulnya banyak orang dengan karakter dan latar belakang yang berbeda-beda.

  1. Kenali Fasilitas yang Tersedia

Supaya lebih maksimal ketika bekerja, Anda perlu mengetahui fasilitas dan layanan apa saja yang tersedia di coworking space tersebut. Misalnya, koneksi internet yang tersedia, jam buka dan tutup area, hingga paket-paket khusus yang ditawarkan. Ketahui juga hal-hal apa saja yang termasuk dalam layanan berbayar atau bisa digunakan secara gratis. Agar informasi yang Anda peroleh lebih valid, langsung temui host-nya saja untuk bertanya.

  1. Bangun Disiplin Pribadi

Saat bekerja di coworking space, Anda tidak diwajibkan datang pada waktu tertentu. Tidak ada pula aturan-aturan perusahaan yang membebani, selain aturan umum yang berlaku di area kerja bersama tersebut. Selain lebih fleksibel, hal ini juga menjadi tantangan karena setiap pekerja harus bisa mendisiplinkan diri sendiri.

Untuk itu, tetapkanlah waktu produktif Anda dan maksimalkan waktu tersebut untuk mengejar target-target pekerjaan, baik harian maupun mingguan. Bagaimanapun, Anda sudah membayar sewa untuk bekerja di sana. Kedisiplinan akan menolong Anda serta rekan kerja di coworking space bisa mencapai tujuan masing-masing.

~

Demikian 3 tips bekerja maksimal di coworking space yang layak dicoba. Apakah Anda tertarik?

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Rework
TAGS
LATEST ARTICLE

Nih, Peluang Investasi Baru: eSport!

Industri eSport menjadi sorotan para investor karena menjanjikan keuntungan yang besar dalam beberapa tahun investasi. Namun sebelum memulai investasimu di dunia eSport kamu harus mengetahui 4 hal ini.

Jumat, 7 Desember 2018 | 16:15 WIB

Aplikasi yang Bikin ODHA Tak Terkucilkan

Data tahun 2017 menunjukkan bahwa ada 36,9 juta orang hidup dengan HIV/AIDS. Stigma, diskriminasi dan kurangnya pengetahuan tentang penyakit ini semakin memperparah keadaan

Rabu, 5 Desember 2018 | 12:19 WIB

Hidup Tanpa Digital? Mungkin, Gitu?

Hidup kita perlahan-lahan telah diambil alih oleh teknologi di semua sisi. Teknologi dan digitalisasi telah mengubah cara kita bekerja, belajar, dan bersosialisasi

Selasa, 4 Desember 2018 | 16:15 WIB

5 Aplikasi Wajib Bagi Pengusaha, Sudah Install?

Kegiatan yang padat ditambah dengan segudang urusan bisnis biasanya membuat seorang pengusaha harus sering berpindah tempat, sehingga pemantauan bisnis harus dilakuan secara mobile. Ketahui aplikasi yang wajib dimiliki oleh seorang pengusaha demi ke

Selasa, 4 Desember 2018 | 11:15 WIB

Pastikan Miliki 5 Hal Ini Untuk Jadi Mompreneur

Memang tidak mudah menjadi mompreneur. Tentunya membutuhkan trik dan strategi tersendiri agar keduanya bisa berjalan seimbang dan lancar. Berikut adalah 5 tips yang perlu kamu ketahui untuk memulai karir menjadi mompreneur.

Senin, 3 Desember 2018 | 11:15 WIB

Asisten Google Tiru Stiker Angkot

Anda sopan kami segan. Anda asyik, kami santai. Anda usik, kami Bantai! Filosofi supir angkot itu kini muncul di Google Assistant.

Minggu, 2 Desember 2018 | 12:30 WIB

Masih Gagal Bangun Pagi? Coba 3 Kiat Ini!

Karena bangun pagi adalah salah satu kunci keberhasilan! Simak kiat-kiat untuk mengatasi kegagalan bangun pagi yang masih kamu alami.

Sabtu, 1 Desember 2018 | 11:30 WIB