LogoDIGINATION LOGO

Tak Ada Alasan Malas Olahraga Kalau Pakai Aplikasi Ini

Oleh Ana Fauziyah Senin, 19 November 2018 | 12:05 WIB
Share
Aplikasi yang membantu berolahraga. (Foto: Pixabay)
Share

Kamu pengen memiliki tubuh aduhai layaknya Kim Kardashian? Atau mengidamkan perut sixpack seperti Jonathan Christie? Satu-satunya cara untuk membentuk dan mendapatkan tubuh ideal seperti yang kamu inginkan adalah dengan berolahraga atau nge-gym. Tentunya berolahraga tidak hanya bermanfaat untuk membentuk tubuh saja, rutin berolahraga akan membuatmu selalu sehat, bugar dan fit.

Meskipun olahraga terbukti sangat bermanfaat bagi tubuh, namun aktivitas satu ini seringkali diabaikan karena keterbatasan waktu atau biaya. Tapi keterbatasan tersebut jangan lagi dijadikan alasan ya, karena keberadaan smartphone bisa membantumu berolahraga di mana saja dan kapan saja. Kamu juga tidak perlu membayar keanggotan di gym atau menyewa personal trainer demi memiliki tubuh ideal impian.

Sudah banyak sekali lho aplikasi di smartphone yang diperuntukkan buat kamu yang hobi berolahraga. Dengan menggunakan aplikasi, kamu bisa mengikuti tutorial gerakan-gerakan workout, menghitung kalori yang terbakar selama workout, memantau perkembangan latihan yang kamu lakukan, juga mendapatkan tips dari para trainer. Berikut rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membantumu berolahraga yang disusun oleh Digination.id.

Baca juga: Startup Olahraga yang Layak Jadi Panutan

Aplikasi yang membantumu berolahraga. (Foto: Pexels)
Home Workout, kamu bisa berlatih tanpa perlu alat apapun

Home Workout adalah aplikasi yang membantu kamu membentuk tubuh secara mandiri di rumah, bahkan tanpa perlu menggunakan alat-alat fitness apapun. Aplikasi yang telah diunduh sebanyak lebih dari 50 juta kali ini menyediakan tutorial latihan-latihan harian yang bisa kamu lakukan sendiri. Dengan mengikuti video tutorial yang disediakan, kamu bisa memperkuat otot dan menjaga kebugaran tubuh tanpa harus pergi ke gym.

Aplikasi yang memiliki rating 4,8 di Google Play ini menyediakan latihan untuk membentuk otot dada, kaki, lengan, pantat dan seluruh bagian tubuh. Semua latihan diracang oleh para ahli dan tidak ada alat-alat yang diperlukan dalam semua latihan yang disediakan. Semua latihan diklaim dapat membantu mendapatkan perut sixpack, asalkan dilakukan dengan rutin setiap harinya. Kamu juga bisa menyesuaikan level latihan sesuai kemampuanmu.

7 Minute Workout, aplikasi buat kamu yang sibuk

Kamu sedang sibuk dan tidak punya waktu berolahraga? Coba install aplikasi 7 Minute Workout di ponsel kamu. Aplikasi ini cocok buat kamu yang sibuk dan tidak bisa meluangkan banyak waktu untuk berolahraga. Aplikasi yang mendapat gelar aplikasi terbaik tahun 2016 ini menyediakan latihan-latihan yang hanya berdurasi 7 menit saja.

Tujuh menit tentunya sangat singkat untuk berolahraga, namun 7 Minute Workout mengklaim latihan-latihan yang disediakan telah terbukti secara ilmiah mampu membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan fungsi kardiovaskular. Latihan-latihan yang diberikan juga bisa membantumu mengencangkan otot perut dan membentuk perut sixpack.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini terdiri dari 12 latihan yang masing-masing sesi berdurasi 30 detik. Latihan-latihan tersebut bisa dilakukan di mana saja dengan mengggunakan benda-benda di sekitar kamu seperti kursi, meja, dan dinding. Wah, seru kan? Hanya dengan latihan selama 7 menit, kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal dengan investasi minimal.

Baca juga: Digihealth, Bisa Cek Menstruasi Sampai Atur Kehamilan

Aplikasi yang membantumu berolahraga. (Foto: Pexels)

30 Days Fitness Challenge, dapatkan tubuh sixpack hanya dalam waktu sebulan

Pengen mendapatkan tubuh sixpack hanya dalam waktu sebulan, emang bisa? Coba dulu gunakan aplikasi 30 Days Fitness Callenge. Aplikasi yang mendapat rating 4,8 di Google Play ini menantang kamu untuk menyelesaikan semua latihan dalam waktu 30 hari.

Semua latihan yang disediakan di aplikasi ini dirancang oleh pelatih kebugaran profesional, yang diklaim bisa membantu menurunkan berat badan, membentuk otot, membakar lemak di perut sehingga bisa mendapat perut yang sixpack. Kamu dapat memilih level latihan sesuai dengan kamu mulai dari level pemula sampai profesional. Durasi latihan juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan tubuhmu dan secara bertahap ditambah setiap harinya.

Step Counter, aplikasi penghitung kalori yang terbakar

Step Counter adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk menghitung setiap langkah kakimu setiap hari. Dengan menghitung langkah kaki, aplikasi ini bisa menghitung jumlah kalori yang terbakar saat kamu berjalan atau berlari. Serunya, semua informasi tentang jumlah langkah dan kalori kamu ditampilkan dalam bentuk grafik.

Aplikasi ini telah mendapat rating 4,7 di Google Play dan termasuk salah satu aplikasi yang direkomendasikan atau biasa disebut dengan istilah Editor’s Choice. Step Counter sangat cocok untuk kamu yang suka berjalan-jalan atau jogging. Semua fiturnya gratis dan bisa digunakan secara online sehingga hemat data tanpa perlu mengaktifkan GPS.

Female Fitness - Women Workout, latihan pembentuk badan bagi wanita

Female Fitness - Women Workout adalah aplikasi yang menyediakan latihan-latihan untuk membentuk tubuh khusus untuk wanita. Aplikasi ini membantu kamu membakar lemak di perut, mengangkat pantat, mengencangkan paha, dan lain sebagainya. Semua latihan yang disediakan bisa dilakukan di rumah tanpa bantuan alat-alat apapun, sehingga memudahkan pengguna.

Kamu juga bisa mengukur kemajuan latihan sehari-harinya. Selain itu, aplikasi yang mendapat rating 4,8 di Google Play dan telah diunduh lebih dari 5 juta ini juga menyediakan tips-tips kesehatan, juga merekomendasikan menu-menu sehat yang bisa kamu contek.

Yap, itulah beberapa aplikasi olahraga yang recommended buat kamu. Jangan malas berolahraga ya guys!

Baca juga: Ini Risiko di Balik Canggihnya Aplikasi Digihealth

 

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Google Play Store
TAGS
RECOMMENDATION

5 Hal Ini Bisa Digihealth Lakukan

Teknologi hadir menjadi solusi atas masalah layanan kesehatan yang selama ini ada. Apa saja masalah yang dapat diselesaikan oleg teknologi dalam bidang kesehatan?

Selasa, 30 Oktober 2018 | 08:15 WIB

3 Kunci Sukses Bisnis Digihealth

Teknologi terus memberikan dampak positif pada bidang kesehatan tapi belum semua masalah pada bidang ini terselesaikan. Yuk, simak 3 peluang sukses bisnis digihealth!

Minggu, 4 November 2018 | 08:05 WIB
LATEST ARTICLE

Masih Berharap Uang Tunai Dalam Dompet Konsumen?

Semakin praktis dan populernya layanan dompet digital sedikit-banyak akan mendorong konsumen untuk ganti dompet. Masih berharap ada uang tunai dalam dompet konsumen?

Jumat, 5 April 2019 | 10:47 WIB

Belum Dapat Investor? Coba Crowdfunding Aja!

Sulit cari modal? Coba gunakan crowdfunding. Dengan langkah-langkah ini kamu bisa cepat mendapatkan pendanaan tanpa harus menunggu angel investor datang

Kamis, 28 Maret 2019 | 12:00 WIB

Serba-serbi Pendanaan Startup!

Mencari tahu pilihan pendanaan apa yang paling masuk akal bagi setiap orang terlihat cukup rumit karena kebutuhan setiap startup berbeda.

Jumat, 22 Maret 2019 | 08:05 WIB

Sedang Mencari Funding? Hindari 3 Kesalahan Ini

Memiliki ide brilian, langkah selanjutnya adalah mencari pendanaan. Sebelum bertemu investor, pelajari tiga kesalahan umum ini. Jangan sampai kamu melakukannya

Kamis, 21 Maret 2019 | 09:10 WIB

AI untuk UMKM. Mmm, Seperti Apa, ya?

Dari 60 juta UMKM Indonesia hanya 5 % yang sudah memanfaatkan internet. Untuk mendorong pertumbuhan ini Halosis hadir untuk memajukan UMKM dengan teknologi Artificial Intelligence.

Kamis, 14 Maret 2019 | 09:30 WIB