LogoDIGINATION LOGO

Pasti Bisa Punya Rumah Dengan BNI Griya Gue!

Oleh Alfhatin Pratama Jumat, 2 November 2018 | 16:15 WIB
Share
penandatanganan digital antara BNI Griya Gue dengan Nasabah (foto oleh Jaka Ramadhan/ Digination.id)
Share

Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diperingati tanggal 28 Oktober setiap tahunnya, tak terkecuali PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. BNI memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 ini dengan menyelenggarakan pertunjukan musik bertajuk "Gue Beda Gue Indonesia – Music in Diversity". Acara yang diadakan di The Pallas, Jakarta Selatan (31/10) dimeriahkan oleh grup musik The Soulful, Alvi Rev ft. Iga Azwika, dan Maliq & D'Essentials.

Tambok P. S. Simanjuntak, Direktur Bisnis Ritel BNId alam sambutannya mengatakan bahwa acara ini diadakan untuk mempersatukan generasi milenial lewat musik, walaupun berasal dari berbagai latar belakang budaya yang berbeda. Pada acara ini, BNI juga meluncurkan produk andalan terbaru yang memudahkan generasi milenial untuk memiliki rumah impiannya, BNI Griya Gue.

"BNI Griya Gue menawarkan suku bunga ringan dan tetap mulai dari 6,25% per tahun pada 2 tahun pertama dan 7,25% per tahun di 1 tahun berikutnya," lanjutnya. Jika sebelumnya jangka waktu kredit yang diberikan BNI Griya berdurasi 20 tahun, layanan "ala Milenial" ini memberikan jangka waktu kredit maksimal 25 tahun. "Fitur-fitur angsuran yang lebih fleksibel juga disediakan, seperti keringanan di awal kredit, yang disesuaikan dengan penghasilan, sehingga tidak menyulitkan dan mengubah gaya hidup nasabah," tambah Tambok.

Misalnya, nasabah ingin membeli rumah seharga Rp400 juta dengan pendapatan per bulan sebesar Rp5 juta. Jika nasabah ingin mengangsur selama 25 tahun, waktu maksimal angsuran BNI Griya Gue, nasabah harus membayar cicilan per bulan sebesar Rp2,6 juta.

Tambok P. S. Simanjuntak, Direktur Bisnis Ritel BNI (foto: oleh Alfhatin Pratama/ Digination.id)

Baca juga: Hari Pelanggan Nasional, Citra Baru BNI yang Lebih Milenial

Selain itu, BNI juga mengajak generasi milenial untuk memanfaatkan layanan pinjaman yang sudah "Go Digital", yakni BNI Fleksi Digital Loan (BNI Digifleksi). Melalui BNI Digifleksi, beragam kebutuhan nasabah dapat dipenuhi, misalnya biaya pendidikan, biaya pernikahan, biaya liburan, atau keperluan lain yang dibutuhkan dengan proses cepat. "Persyaratannya hanya tinggal unggah pengajuan online tanpa harus datang ke kantor cabang BNI. Cicilannya ringan, mulai 0,45% flat per bulan dengan jangka waktu maksimal 15 tahun," tambahnya.

Acara peringatan Hari Sumpah Pemuda dan peluncuran produk bermotto #AmbilLangkahBerani ini diharapkan dapat menginspirasi generasi milenial, khususnya yang berusia lebih muda, untuk berani mulai memikirkan masa depannya sejak dini.

Perwakilan generasi milenial, Yunita Tri yang juga Analis Pengembangan Produk BNI Griya menyampaikan beberapa tips tentang meminjam uang. "Pertama, pilih layanan pinjaman dengan proses yang cepat pencariannya. Kedua, pilih layanan pinjaman dengan bunga yang ringan. Jangan sampai bunga bank malah memberatkan pengeluaran sehari-hari," katanya.

Sebagai langkah nyata BNI merealisasikan program BNI Griya Gue turut hadir pula beberapa perusahaan pengembang perumahan dan apartemen seperti Perum Perumnas, PT Adhi Karya (Persero), Tbk., Bailey's City, dan Ciputra Development.

Jadi, berani punya rumah sendiri, kan?

Tulisan ini hasil kerja sama antara BNI dengan Digination.id

Baca juga: Berkolaborasi Kreatif di Era Digital ala BNI

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE

KASKUS Ingin Komunitas Lebih Melek Hukum

Platform komunitas online terbesar di Indonesia, KASKUS, mengumumkan investasi pada KontrakHukum.com. Targetnya, komunitas di seluruh Indonesia bisa lebih melek hukum.

Rabu, 14 November 2018 | 15:20 WIB