LogoDIGINATION LOGO

Akhirnya Buku tentang E-commerce di ASEAN Diluncurkan

author Oleh Ana Fauziyah Rabu, 16 Agustus 2017 | 04:28 WIB
Share
The Competition Commission of Singapore (CCS) akhirnya meluncurkan buku pegangan untuk membantu negara-negara ASEAN mengidentifikasi dan mengenali potensi dan tantangan di bidang e-commerce di wilayah ASEAN
Share

The Competition Commission of Singapore (CCS) akhirnya meluncurkan buku pegangan untuk membantu negara-negara ASEAN mengidentifikasi dan mengenali potensi dan tantangan di bidang e-commerce di wilayah ASEAN.

Buku ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan dukungan bagi para pelaku bisnis e-commerce. Buku tersebut juga memuat tulisan hasil kolaborasi berbagai otoritas pemerintah dari negara-negara ASEAN seperti Vietnam, Indonesia dan Thailand. Mereka berbagi pengalaman dan keahlian dalam berurusan dengan isu-isu di sektor e-commerce.

Buku yang diberi judul Handbook on e-Commerce and Competition in ASEAN tersebut diluncurkan pada hari Rabu, 16 Agustus 2017 di Singapura. Peluncuran buku tersebut dilakukan pada acara pembukaan konferensi The Competition Commission of Singapore (CCS) bekerja sama dengan Singapore Academy of Law.

Menteri perdagangan dan Industri Singapura Lim Hng Kiang mengatakan pertumbuhan ekonomi digital telah menciptakan tantangan baru dalam otoritas dan regulasi e-commerce. “Pemerintah yang berwenang harus segera bergerak secara perseptif, antisipatif, dan adaptif. Kebijakan dan regulasi harus segara disiapkan untuk memastikan agar tidak menjadi batu sandungan bagi pendatang baru yang inovatif,” tambahnya lagi.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: ChannelNewsAsia
TAGS
LATEST ARTICLE