LogoDIGINATION LOGO

Majukan Usaha Mikro Penyandang Disabilitas Lewat Allianz Empowered Competition

author Oleh Desy Yuliastuti Rabu, 13 September 2017 | 08:11 WIB
Share
Allianz Indonesia mendorong pemberdayaan para penyandang disabilitas di Indonesia secara ekonomi melalui kompetisi “Call-for-papers” bertajuk “Empowered Competition”
Share

Allianz Indonesia mendorong pemberdayaan para penyandang disabilitas di Indonesia secara ekonomi melalui kompetisi “Call-for-papers” bertajuk “Empowered Competition”.

Kompetisi ini diselenggarakan secara terbuka bagi seluruh masyarakat di Indonesia yang memiliki perhatian khusus terhadap pengembangan usaha mikro milik para penyandang disabilitas.

“Berangkat dari kepedulian terhadap masih tingginya jumlah penyandang disabilitas di Indonesia dan diperlukannya kesetaraan akses bagi penyandang disabilitas, Allianz menjalankan program Empowered yang bertujuan untuk membantu kelangsungan kewirausahaan para penyandang disabilitas, khususnya mereka yang memiliki semangat mandiri dengan menjalankan usaha mikro,” ungkap Handojo G. Kusuma selaku Deputy CEO Allianz Life Indonesia.

Empowered Competition merupakan bagian dari program inti Economic Empowerment for Entrepreneur with Disability (Empowered) yang telah dilakukan pada Januari 2016 hingga Februari 2017 sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

Periode penerimaan proposal dibuka mulai 27 Juli–29 September 2017 dengan mengirimkan berkas bisa dalam bentuk soft copy ke email:csr@allianz.co.id atau dalam bentuk hard copy ke CSR Departement Allianz Indonesia di Jakarta Selatan. Informasi selengkapnya bisa dilihat di situs Allianz Indonesia.

Tiga proposal terbaik berhak mendapat dukungan dana pengembangan program dan mengikuti pelatihan pengembangan program sosial yang difasilitasi Allianz Indonesia. Selain itu, ada hadiah tambahan sebesar Rp 80 juta.

Hingga kini program Empowered telah berhasil mendampingi 7 komunitas difabel di 3 provinsi (Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan DKI Jakarta) dengan total 133 peserta.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB