LogoDIGINATION LOGO

Ini Daftar eCommerce yang Sediakan Gratis Ongkir

Oleh Ana Fauziyah Jumat, 14 September 2018 | 12:05 WIB
Share
ilustrasi pengiriman barang (Shutterstock)
Share

Pernah nggak sih kamu patah hati saat belanja online karena terkendala ongkos kirim? Kamu sudah naksir berat dengan suatu produk, harganya sudah klop, spesifikasinya juga sudah oke, tapi kepentok ongkos kirim yang bikin kantong melompong. Terkadang malah harga ongkos kirimnya lebih besar daripada harga barangnya sendiri. Bikin gregetan deh!

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan saat belanja online memang ongkos kirim barang alias ongkir. Terkadang ongkir yang terlalu besar membuat konsumen segan untuk berbelanja online. Menurut survei yang dilakukan Winmarket.id dan dikutip iPrice, sebanyak 14% responden berharap toko online memberikan layanan pengiriman yang cepat dan gratis.

Jasa pengiriman atau kurir termasuk dalam mata rantai bisnis eCommerce, karena itulah perusahaan eCommerce di tanah air berlomba-lomba menyediakan beragam jenis pilihan jasa pengiriman barang agar sesuai selera dan bujet pelanggan. Bahkan banyak perusahaan eCommerce menawarkan promo gratis ongkir.

Lalu eCommerce mana saja yang memberikan gratis ongkir?

Digination.id mengumpulkan data dari 10 eCommerce besar yang beroperasi di tanah air yaitu Lazada, Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Blibli, JD.ID, MatahariMall, Bhineka, Zalora, dan Elevenia. Berikut ini adalah tabel daftar eCommerce yang memberikan promo gratis ongkir, yang dirangkum dari situs resmi masing-masing eCommerce per tanggal 9 September 2018.

Tabel gratis ongkir 2

Dari tabel di atas, bisa disimpulkan bahwa hampir sebagian besar eCommerce yang beroperasi di tanah air menyediakan gratis ongkir dengan syarat dan ketentuan yang biasanya berupa jumlah minimum pembelajaan. Kalaupun tidak menyediakan gratis ongkir, beberapa eCommerce menyediakan promo tertentu yang menawarkan gratis ongkir dengan syarat dan kondisi tertentu pula.

Jadi mau berburu ongkir di eCommerce mana?

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: iPrice
TAGS
RECOMMENDATION

Bisakah Startup Ecommerce Baru Kalahkan Amazon?

Seperti kita ketahui bersama, Amazon telah menguasai ecommerce di beberapa pasar, bahkan perusahaan ini telah mendapatkan separuh pembelian online di Amerika Serikat pada tahun 2016

Senin, 30 April 2018 | 05:27 WIB
LATEST ARTICLE

KASKUS Ingin Komunitas Lebih Melek Hukum

Platform komunitas online terbesar di Indonesia, KASKUS, mengumumkan investasi pada KontrakHukum.com. Targetnya, komunitas di seluruh Indonesia bisa lebih melek hukum.

Rabu, 14 November 2018 | 15:20 WIB