LogoDIGINATION LOGO

Jago Bikin Webtoon atau Stiker Line? Ikut Lombanya Dong!

author Oleh Desy Yuliastuti Rabu, 29 Agustus 2018 | 11:30 WIB
Share
LINE Creativate 2018 “Bangga Indonesia” mendapat dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif. (Dari kiri-kanan) Greta Christina, E-commerce Lead LINE Indonesa; Okta Wiguna, LINE Today Lead Line Indonesia; Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia; Ari Juliano Gema, Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi Badan Ekonomi Kreatif; Revie Sylviana, Strategic Partnership and B2C Director; Ghinna Fianny, LINE Webtoon Indonesia Manager; Zulkifli Hidayat, LINE Game.
Share

Pada 27 Agustus 2018, LINE resmi luncurkan program berbasis ekonomi kreatif dan digital bertajuk LINE Creativate 2018. Pada tahun keempat ini, LINE menghadirkan tema ‘Bangga Indonesia’ untuk merangkul masyarakat Indonesia lebih luas.

“Tema tahun ini adalah kelanjutan dari tema-tema sebelumnya. Tahun lalu, di bawah tema ‘Unjuk Indonesia Kreatif’, kami ingin mendorong para pencipta untuk menunjukkan dan mengekspresikan kreatifitas mereka. Melalui ‘Bangga Indonesia’, kami berharap bahwa kami bisa memacu bukan saja para pencipta, tapi juga semua generasi muda Indonesia untuk merayakan dan mengapresiasi karya cipta dan pencapaian bakat-bakat Indonesia,” kata Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia dalam keterangan resminya.

Nah, bagi kamu yang memiliki kreativitas tinggi bisa mencoba mengikuti berbagai kompetisi, seperti pembuatan kartun stiker, pembuatan komik di platform Webtoon, dan pengembangan chatbot. Menariknya, tahun ini Line Creativate pun menambah tiga kategori baru, yakni pembuatan usaha online melalui platform LINE Shopping, konten video pendek untuk platform LINE Today, dan kompetisi game Let’s Get Rich.

Baca juga: Aplikasi Line Akan Gunakan Mata Uang Digital

 

LINE Creators Market

Dalam rangkaian kompetisi tersebut, LINE bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) untuk mengembangkan ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia. Ari Juliano Gema, Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi BEKRAF berharap dengan adanya kategori kompetisi baru akan lebih banyak bakat-bakat lokal yang turut berpartisipasi. BEKRAF juga turut mendorong pemahaman akan pentingnya Hak Kekayaan Intelektual di antara para pencipta Indonesia.

“LINE Creativate merupakan platform yang tepat untuk memberikan pendidikan bagaimana Hak Kekayan Intelektual bisa menguntungkan dan membantu para pencipta dalam mengembangkan dan memperluas kreasi mereka,” jelas Ari.

Menurut data BEKRAF, sektor ekonomi kreatif telah berkontribusi terhadap Indonesia sekitar Rp222 triliun untuk Produk Domestik Bruto (PDB) dan lebih dari US $20 juta atau kisaran Rp292 miliar untuk ekspor. Sektor ini juga telah menyerap lebih dari 16 juta tenaga kerja di Indonesia.

Kompetisi yang akan berlangsung hingga 18 November 2018 ini terbuka bagi semua peminat industri kreatif di Indonesia. Bagaimana, tertarik? Kamu bisa langsung melakukan pendaftaran di situs resminya. Selamat berkarya!

Baca juga: Bekraf Bidik Rp1000 Triliun dari Ekonomi Kreatif

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
TAGS
RECOMMENDATION

Bekraf Akan Beri Bantuan bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

Demi meningkatkan kontribusi ekonomi kreatif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional di tahun 2018, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan memberikan bantuan berupa fasilitasi revitalisasi infrastruktur fisik ruang kreatif, fasilitasi sarana ruang kreati

Selasa, 27 Februari 2018 | 06:41 WIB
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB