LogoDIGINATION LOGO

Pakai Aplikasi Ini, Cari Teman Tanding Bulu Tangkis

author Oleh Desy Yuliastuti Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:45 WIB
Share
Ilustrasi (Shutterstock)
Share

Siapa yang tidak tahu olah raga bulu tangkis atau kerap disebut juga badminton. Tak hanya populer, olah raga ini juga membawa prestasi membanggakan yang ditunjukkan anak bangsa di level internasional.

Nah, bagi kamu yang hobi bermain badminton tidak perlu bingung lagi mencari teman sehobi untuk berolahraga di akhir pekan. Kamu bisa mencoba aplikasi Xparring.

Xparring merupakan platform yang memberikan sebuah inovasi baru bagi olah raga di Indonesia. Startup jebolan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital ini menyediakan layanan pemesanan tempat berlatih sekaligus mempertemukan (matchmaking) para pencinta badminton untuk berlatih (sparring) bersama.

Menariknya, selain bisa membantumu bertemu dengan teman yang memiliki waktu sama untuk berolahraga, lewat Xparring Kamu dapat melihat jadwal-jadwal terbaik dan di berbagai lokasi yang tersebar di Jabodetabek.

Marcello Judhandoyo, CEO Xparring mengatakan aplikasi ini tak hanya membantumu mencari lawan tanding, tapi menambah teman baru dalam kegiatan berolahraga. Karenanya Xparring mempertimbangkan fungsi gamification agar penggemar olah raga menjadi tertarik untuk mencoba Xparring.

“(Terkadang) pengguna bertemu dengan orang yang tidak sesuai kemampuannya. Skill gap ini membuat mereka tidak nyaman bermain bersama orang lain, sehingga kami yakin masalah tersebut bisa diselesaikan dengan pengembangkan fitur ini,” kata Marcello dalam wawancara dengan Tech in Asia.

Tertarik mencoba? Kamu bisa langsung mengunduh aplikasi Xparring di Google Play Store. Selanjutnya, sign in dengan email dan mendaftarkan profil pribadi. Fitur Xparring memungkinkan kamu untuk melihat fasilitas olahraga (badminton) di sekitar, memilih untuk bergabung dengan rencana olahraga orang lain, dan berlatih bersama-sama di hari yang telah ditentukan.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pengamatan profil pengguna dan layanan percakapan teks agar pengguna dapat saling berinteraksi satu sama lain. Selain menjembatani hobimu, Xparring tentunya membantu menghemat waktu dalam mencari jadwal lapangan kosong. Ke depannya, aplikasi ini bakal menghadirkan fitur untuk memudahkan membeli perlengkapan olah raga.

 

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB