LogoDIGINATION LOGO

Belajar Online Jangan Terhambat Paket Data

author Oleh Ana Fauziyah Selasa, 31 Juli 2018 | 05:30 WIB
Share
Perkembangan teknologi memungkinkan banyak pihak untuk melakukan proses belajar online
Share

Perkembangan teknologi memungkinkan banyak pihak untuk melakukan proses belajar online. Mulai dari belajar secara informal maupun formal, baik untuk materi pelajaran yang sifatnya sesuai kurikulum maupun penguatan skill pribadi.

Ruangguru merupakan salah satu usaha rintisan asal Indonesia yang mencoba mengoptimalkan proses tersebut. Melalui layanannya, Ruangguru menghadirkan platform belajar mengajar bagi pengguna internet di Indonesia. Selain untuk belajar, pengguna internet juga bisa menjadi pengajar dan mendapatkan penghasilan tambahan. 

Melihat peluang dalam proses tersebut, Telkomsel lewat brand LOOP menggandeng Ruangguru untuk menghadirkan EnsikLOOPedia. Paket ini menyediakan layanan belajar mandiri untuk para pelajar dengan paket data khusus dan disertai cashback berupa pulsa.

Dengan mengakses EnsikLOOPedia, para pelajar SD, SMP dan SMA bisa mempelajari berbagai materi pelajaran secara online. EnsikLOOPedia juga dilengkapi dengan video tutorial, simulasi try out, hingga tips dan trik untuk lulus ujian. EnsikLOOPedia dapat diakses melalui laman www.loop.co.id/ensikloopedia melalui perangkat seluler kapan saja dan di mana saja.

Inisiatif kerjasama tersebut bertujuan untuk mendukung peningkatan akses terhadap pendidikan berkualitas di Indonesia. “Kami ingin memaksimalkan pemanfaatan teknologi untuk memberikan konten pendidikan bagi anak muda Indonesia di mana pun mereka berada,” jelas Riny Novitriyanti, Vice President Prepaid Marketing Telkomsel.

-

Sementara CEO dan Co-Founder Ruangguru, Belva Devara menyampaikan, “Bentuk kerja sama ini penting untuk dilakukan agar semakin dapat memudahkan cara belajar serta menjawab solusi terhadap penggunaan paket data bagi pelajar di Indonesia.”

Selain itu, kolaborasi ini juga membuka kesempatan belajar yang lebih luas bagi para pelajar Indonesia dengan menghadirkan paket belajar khusus bagi para LOOPers (sebutan untuk para pelanggan LOOP). “LOOP secara konsisten mendukung berbagai aktivitas anak muda Indonesia untuk menggali potensi diri mereka, salah satunya yang berhubungan dengan pendidikan,” terang Riny Novitriyanti.

Rini menyatakan bahwa perusahaannya senang bisa bekerjasama dengan Ruangguru yang memiliki visi serupa dengan LOOP. Kolaborasi antara keunggulan kualitas jaringan dan coverage Telkomsel dengan Ruangguru yang telah memiliki 150 ribu guru di hampir setiap provinsi diharapkan bisa membuka lebih banyak akses pendidikan yang lebih berkualitas.

Selain EnsikLOOPedia, LOOP dan Ruangguru juga akan menghadirkan paket bundling berupa paket berlangganan produk Ruang Belajar selama satu bulan di Ruangguru beserta total kuota 3GB yang dapat diperoleh dengan bentuk pembelian melalui pulsa. Paket tersebut rencananya akan diluncurkan pada bulan Agustus mendatang.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB