LogoDIGINATION LOGO

CIMB Niaga Gelar Tour De Bank

author Oleh Sukindar Senin, 23 Juli 2018 | 16:24 WIB
Share
Menyambut Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati pada tanggal 23 Juli setiap tahunnya, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyelenggarakan Tour De Bank bagi anak-anak Sekolah Dasar (SD)
Share

Menyambut Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati pada tanggal 23 Juli setiap tahunnya, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyelenggarakan Tour De Bank bagi anak-anak Sekolah Dasar (SD).

Dalam acara yang telah terselenggara di kantor cabang CIMB Niaga Padang pada hari Sabtu (21/7) kemarin, setidaknya terdapat 250 siswa yang berkesempatan untuk mengenal dunia perbankan dan budaya menabung sejak dini.

Siswa-siswa tersebut berasal dari SD Yari International School, SD Agnes, SD Pertiwi, SD Adabiah, dan SD Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang.

Program Tour De Bank merupakan wujud kepedulian CIMB Niaga kepada anak-anak Indonesia, terutama dalam mendukung peningkatan literasi keuangan masyarakat yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Compliance, Corporate Secretary and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, “Anak-anak merupakan calon penerus masa depan Indonesia, termasuk bagi industri perbankan. Di masa mendatang mereka akan menjadi calon karyawan dan nasabah potensial. Karena itu, sejak awal kami memperkenalkan dunia perbankan kepada mereka.”

Dalam rangkaian kegiatan program ini, anak-anak dapat belajar mengenai banyak hal, termasuk mengenai fungsi teller, customer service, serta beragam fasilitas, seperti ATM, Cash Deposit Machine (CDM), video banking, dan lainnya.

Baca Juga:
Literasi Keuangan Untuk Anak-Anak

Dan tentu saja, karena menyasar anak-anak, seluruh rangkaian kegiatan dikemas dalam bentuk video games, kuis literasi keuangan, tebak gambar, serta kunjungan langsung ke mobil kas CIMB Niaga dan Si Mobil Literasi Keuangan (Simolek) OJK.

“Kami ajak mereka menuliskan mimpi-mimpinya secara langsung dalam secarik kertas. Dengan inisiatif ini kami harapkan mereka terinspirasi untuk merancang masa depan sesuai cita-cita dan aspirasinya,” tambah Fransiska.

Selain menyelenggarakan Program Tour De Bank, CIMB Niaga juga akan menyelenggarakan program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) di Banjarmasin pada tanggal 24 hingga 25 Juli 2018.

Program ini akan diisi dengan edukasi dan literasi keuangan, serta pembagian 1.400 tabungan gratis kepada siswa-siswa dari 4 sekolah yaitu SMK Farmasi, SMA Negeri 1, MAN 1, dan SD Mitra Kasih Banjarmasin.

Melalui hal ini, CIMB Niaga berharap dapat meningkatkan kecerdasan finansial anak dan remaja dengan membudayakan menabung sejak dini.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB