LogoDIGINATION LOGO

Alibaba Berambisi Online-kan 10.000 Toserba

author Oleh Ana Fauziyah Senin, 4 September 2017 | 08:50 WIB
Share
Raksasa e-commerce Tiongkok Alibaba berambisi menjadikan 10
Share

Raksasa e-commerce Tiongkok Alibaba berambisi menjadikan 10.000 toko serba ada (toserba) di negara itu menjadi toko online. Alibaba berniat mentrasformasikan toserba tradisional menjadi toko berbasis online melalui jaringan Tmall.com.

Melalui jaringan tersebut, konsumen dapat berbelanja, mengambil paket, membuat pesanan secara online, bahkan mengajukan dan menerima pinjaman. Wakil Presiden Alibaba Lin Xiaohai mengatakan bahwa jaringan Tmall akan mencakup supermarket, kantor pos, agen travel, juga bank.

Ini merupakan langkah pertama dalam rencana besar Alibaba menjadikan 6 juta toko konvensional terhubung dalam smart service center milik Alibaba yang dilengkapi infrastruktur dan kemampuan dalam bidang finansial teknologi, logistik dan layanan perjalanan.

Ambisi Alibaba tersebut diprediksi akan mengubah perdagangan tradisional di Tiongkok, bahkan akan meluaskan bisnis Alibaba secara dramatis. Alibaba sendiri mengklaim memiliki 529 juta pengguna aktif yang sangat loyal.

Lebih jauh lagi Lin Xiaohai mengungkapkan bahwa di balik digitalisasi toko-toko Tmall, terdapat sinergi yang menghubungkan rantai pasokan barang, branding, sales service, dan lain-lain. “Toko-toko tersebut tidak hanya berakhir sebagai toko online semata, namun sebagai titik awal untuk mengamati perilaku konsumen,” jelas Xiaohai.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: China Money Network
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB