LogoDIGINATION LOGO

Stickearn, Startup Anak Negeri Hadirkan Solusi Jitu Iklan Luar Ruang

author Oleh Desy Yuliastuti Senin, 4 September 2017 | 05:30 WIB
Share
Strategi tentu diperlukan untuk membangun dan memperkuat brand awareness suatu produk terhadap masyarakat
Share

Strategi tentu diperlukan untuk membangun dan memperkuat brand awareness suatu produk terhadap masyarakat. Bagi para marketeers, strategi branding di media luar ruang dinilai paling efektif untuk beriklan, salah satunya di kendaraan.

Survei The American Trucking Association menunjukkan bahwa 97% responden mengingat iklan yang dipasang pada kendaraan. Sementara itu, masyarakat Jakarta rata-rata menghabiskan 400 jam per tahun di jalanan untuk bepergian dan bekerja. Artinya, rata-rata satu kali perjalanan di Jakarta ditempuh dalam waktu 2 jam.

Sejalan dengan meningkatnya jumlah kendaraan dan pesatnya perkembangan teknologi, peluang beriklan di kendaraan dimanfaatkaan Startup Advertising Indonesia, Stickearn. Startup yang mengawali debut pada Januari 2017 ini menawarkan solusi jitu untuk media luar ruang, dimana para pemasar kini dapat mempromosikan brand mereka di mobil para mitra Stickearn.

Tidak hanya sekedar iklan, para pemasar juga dapat memantau secara real time mobilitas dan jarak tempuh iklan tersebut melalui dashboard aplikasi khusus. Dashboard yang sangat detail ini juga dapat menghitung secara akurat seberapa besar impresi yang terbentuk dari pemasangan iklan sehingga para marketeers dapat menerima efek iklan dengan sangat akurat.

“Di tahun pertama, Stickearn telah bekerja sama dengan 31 brand dan ribuan driver telah menjadi mitra Stickearn dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun,” ujar Sugito Alim, Co Founder Stickearn.

Adapun brand-brand yang sudah bekerja sama dengan Stickearn, yakni Andre Valentino, Traveloka, Tokopedia, Shopee, Studio Nine, Maspion, Clash of Clan, Deal Makan, Excelco, Kalbe, Travelio, Puncak Group, Brother Printer, dan sebagainya.

Stickearn juga memberikan layanan bagi para pengiklan dalam bentuk konsultasi dan solusi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pihak pengiklan. Tak hanya itu, para  pengiklan di Stickearn dapat dibantu merancang desain iklan mereka secara gratis sebagai salah satu bentuk layanan Stickearn.

Saat ini Stickearn sudah ada di 13 kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Semarang, Palembang, Malang, Padang, Medan, Bali dan Batam. Dengan tren iklan berjalan yang semakin berkembang, Stickearn akan merambah ke kota-kota lainnya di Indonesia pada akhir tahun 2017. Sementara dari segi kerjasama dengan pengiklan, Stickearn menargetkan akan semakin banyak lagi brand yang akan berinvestasi melalui car branding ini.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB