LogoDIGINATION LOGO

TCG Berbasis Blockchain Dukung Pemain eSport

Oleh Sukindar Jumat, 8 Juni 2018 | 04:16 WIB
Share
Blockchain memang benar-benar mengambil hati banyak pelaku usaha, tidak terkecuali mereka yang berkecimpung di bidang industri game
Share

Blockchain memang benar-benar mengambil hati banyak pelaku usaha, tidak terkecuali mereka yang berkecimpung di bidang industri game.

Gumi Asia salah satunya. Perusahaan berbasis di Singapura ini sedang mengembangkan sebuah platform game berbasis teknologi baru tersebut.

Disebut dengan Financie, game buatan Gumi Asia tersebut bakal mengizinkan para penggemar untuk mendukung pemain eSport kesukaannya.

Secara khusus, dengan mengusung tema Trading Card Game (TCG), bentuk dukungan dari penggemar dapat dilakukan dengan cara membeli kartu pemain eSport dalam permainan tersebut.

Selain dapat mendukung pemain eSport kesukaannya, para penggemar juga akan mendapatkan beragam fasilitas lain dalam platform game tersebut.

Penggemar dapat saling bertukar kartu dengan penggemar lain, mengumpulkannya, dan memanfaatkannya untuk melakukan beragam aktivitas.

Baca Juga:
Blockchain Solusi Untuk Industri Game Lokal

Untuk menopang segi keamanan, Gami tidak mengembangkan teknologi secara mandiri. Perusahaan ini membangun platform Financie di atas Ethereum (ERC20) Blockchain.

Kartu-kartu akan dikelola menggunakan teknologi tersebut, untuk memastikan bukti kepemilikan selalu terpublikasi, serta mengeliminasi potensi terjadinya penipuan.

Selain itu, penggemar juga dapat lebih percaya diri dalam menggunakan Financie, karena informasi pribadi tidak akan diungkapkan selama bertransaksi, seperti saat melakukan pembelian kartu.

Saat ini, platform game buatan Gami Asia ini masih dalam tahap penelitian dan pengembangan, dan telah sampai pada tahap Closed Beta Test.

Untuk itu, Gumi Asia berencana untuk mengajak tim atau pemain eSport dan juga para penggemar untuk berkolaborasi untuk melakukan pengujian tersebut.

Tahap pengujian ini akan berlangsung selama bulan Juni hingga Juli 2018, yang dapat diikuti melalui halaman web pengujiannya.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Ternyata Ini Cara Mendapatkan Pendanaan Investor!

Mencapai pendanaan Series A untuk sebuah startup butuh waktu yang tidak cepat. Oleh karena itu, jangan pernah menyerah dan yakin kan selalu diri agar bisnismu dilirik investor.

Kamis, 13 Desember 2018 | 08:15 WIB

Sst... Ini Dia Tren Artificial Intelligence Tahun 2019!

Perkembangan pesat teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan tidak dapat dibendung lagi. Teknologipun berhasil masuk ke dalam segala bidang kehidupan manusia termasuk dunia bisnis. Lalu bagaimana tren AI pada tahun 2019?

Rabu, 12 Desember 2018 | 08:15 WIB

Bosan Saat Delay? Mmm, 'Jualan', Nyok!

Menunggu waktu delay tentu membosankan dan menyebalkan. Daripada buang-buang waktu percuma, kamu bisa manfaatkan waktu ini untuk mempromosikan bisnis. Kenapa, nggak?

Selasa, 11 Desember 2018 | 16:15 WIB

Perluas Jaringan Bisnis Dengan 3 Tips Ini!

Berbisnis tidak bisa dilakukan sendiri, butuh rekan untuk berkolaborasi. Tapi, apa artinya kolaborasi tanpa jaringan pertemanan yang luas?

Selasa, 11 Desember 2018 | 11:15 WIB

6 Cara Hadapi "Toxic Boss"

Punya bos yang gak enak tentu akan berpengaruh pada produktivitas dan kualitas kerja. Jangan buru-buru resign, pelajari dulu 6 hal ini

Senin, 10 Desember 2018 | 11:15 WIB

Nih, Peluang Investasi Baru: eSport!

Industri eSport menjadi sorotan para investor karena menjanjikan keuntungan yang besar dalam beberapa tahun investasi. Namun sebelum memulai investasimu di dunia eSport kamu harus mengetahui 4 hal ini.

Jumat, 7 Desember 2018 | 16:15 WIB