LogoDIGINATION LOGO

Shopback dan Dompet Dhuafa Hadirkan Donasi Digital

author Oleh Sukindar Rabu, 30 Mei 2018 | 02:53 WIB
Share
Bekerja sama dengan Yayasan Dompet Dhuafa, Shopback kembali meluncurkan program #ShopbackBerbagiKebaikan ke dalam layanannya
Share

Bekerja sama dengan Yayasan Dompet Dhuafa, Shopback kembali meluncurkan program #ShopbackBerbagiKebaikan ke dalam layanannya.

Melalui kerja sama tersebut, kini para pengguna Shopback dapat berbagi dengan orang yang membutuhkan dengan hanya melakukan donasi secara digital.

Program #ShopbackBerbagiKebaikan sebenarnya pernah dijalankan pada tahun 2016 lalu melalui kerja sama yang serupa.

Co-Founder & Country Head of Shopback Indonesia Indra Yonathan mengatakan, “Bulan Ramadan, merupakan bulan yang tepat serta bulan yang penuh berkah untuk melanjutkan program #ShopbackBerbagiKebaikan. Program ini pun sebagai bentuk komitmen kami untuk dapat berkontribusi kembali kepada masyarakat sekitar.”

Transformasi digital telah membawa tren baru di kehidupan, termasuk donasi digital yang telah menjadi tren di kalangan masyarakat menengah ke atas.

-

Baca juga:
Baznas Gandeng Go-Pay Bikin sedekah Digital

Sudah semakin banyak platform e-commerce dan marketplace yang turut meramaikan tren tersebut dengan menyediakan layanan donasi digital.

Berdasarkan data dari Dompet Dhuafa, saat ini donasi melalui internet telah mencapai angka 10 hingga 15% yang masuk ke yayasan tersebut.

Untuk melakukan donasi digital melalui Shopback, tidak ada fitur khusus yang disediakan oleh Shopback. Pengguna dapat melakukannya seperti menarik chasback.

Hanya saja, saat mengisi rekening di halaman penarikan cashback di Shopback, rekening pribadi dapat diubah dengan rekening Dompet Dhuafa.

Pengguna dapat melakukan sedekah dengan nilai minimal Rp 50.000,- sehingga pengguna harus memiliki saldo minimal yang dapat ditarik dengan nilai yang sama.

Sebagai bagian dari program khusus Ramadhan, saldo cashback yang disedekahkan akan dilipatgandakan oleh Shopback dalam pencairannya.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE