LogoDIGINATION LOGO

Kecepatan Loading Penting Bagi Website Ecommerce

author Oleh Sukindar Kamis, 24 Mei 2018 | 08:22 WIB
Share
Kecepatan loading sebuah website merupakan hal yang cukup penting diperhatikan, terutama bagi website yang bergerak di industri ecommerce
Share

Kecepatan loading sebuah website merupakan hal yang cukup penting diperhatikan, terutama bagi website yang bergerak di industri ecommerce.

Berdasarkan data yang diluncurkan Google, sebanyak 53% pengunjung website akan meninggalkan website yang memakan waktu loading lebih dari 3 detik.

Di sisi lain, lamanya waktu delay bisa menyebabkan tingkat konversi pembeli menjadi semakin menurun bagi pelaku usaha.

Berkolaborasi dengan WordPress Indonesia, Dewaweb menyelenggarakan Dewatalk dalam WordPress Meetup Jakarta pada hari Kamis(17/5).

Fokus utama acara ini adalah mengedukasi para pelaku bisnis dan pengembang tentang betapa pentingnya kecepatan loading suatu website di era digital ini.

Baca Juga:
Tips Menangkan Hati Konsumen E-commerce Ala Kun Arief

“Kecepatan website menjadi sangat krusial untuk menghasilkan pengalaman pengguna (User Experience) terbaik di berbagai perangkat yang ada sehingga website bisa mendapat peringkat lebih tinggi di mesin penelusur, dan bahkan meningkatkan tingkat konversi pembeli secara online,” Ujar CEO Dewaweb Edy Budiman.

Para peserta juga memiliki kesempatan untuk mempelajari tentang WordPress Speed Optimization untuk digunakan sebagai solusi.

Dalam kesempatan tersebut, peserta ditunjukkan bagaimana cara mengoptimalkan website berbasis WordPress agar kinerjanya mencapai 10,000 hits per menit.

Selain mengenai WordPress Speed Optimization, para peserta juga berkesempatan memperoleh ilmu tentang Progressive Web Apps yang cukup populer belakangan ini.

Teknologi baru dari Google tersebut menawarkan kombinasi dari keuntungan fitur teknologi browser modern dengan beberapa pengalaman mobile yang telah ada sebelumnya.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: PressRelease.id
TAGS
LATEST ARTICLE