LogoDIGINATION LOGO

Bantu Bisnis, Amazon Rilis Marketplace Appstore

author Oleh Sukindar Selasa, 22 Mei 2018 | 05:43 WIB
Share
Amazon merupakan salah satu raksasa teknologi yang senantiasa berinovasi di bidang ecommerce
Share

Amazon merupakan salah satu raksasa teknologi yang senantiasa berinovasi di bidang ecommerce. Tidak hanya bagi pembeli, tapi juga di sisi penjual.

Dikutip dari halaman CNET, yang ditulis ulang pada halaman TechCrunch, perusahaan tersebut baru saja meluncurkan toko aplikasi baru, yang disebut dengan Marketplace Appstore, yang ditujukan untuk para penjual.

Toko aplikasi baru ini nantinya akan menjadi wadah bagi aplikasi-aplikasi yang dibangun dengan menggunakan Amazon Marketplace Web Service (Amazon MWS), baik buatan Amazon sendiri maupun buatan pihak ketiga.

Saat ini, terdapat lebih dari dua juta penjual di Amazon, yang didominasi oleh pelaku usaha kecil hingga menengah asal Amerika Serikat.

Dengan menggunakan peralatan baru yang diluncurkan sebagai pendamping Marketplace Appstore, para penjual tersebut kini dapat dengan mudah mengelola barang dagangan dan pesanannya.

Baca Juga:
Bisakah Startup Ecommerce Baru Kalahkan Amazon?

Penjual dapat berbagi data terkait inventaris, pesanan, dan logistiknya dengan Amazon untuk mengotomatiskan lebih banyak tugas, dengan menggunakan Amazon MWS.

Amazon MWS merupakan Antarmuka Pemrograman Aplikasi layanan web terintegrasi yang dapat digunakan oleh penjual untuk membangun aplikasi toko untuk akunnya atau akun penjual lainnya.

Amazon mengatakan, banyak pengembang telah berinovasi dan mengimplementasikan layanan Amazon MWS ke dalam aplikasi yang dibangunnya.

Dan untuk memberikan kemudahan pelaku usaha menemukan aplikasi-aplikasi tersebut, Amazon membangun Marketplace Appstore.

Harapannya, hal tersebut dapat merampingkan operasi bisnis dan pada akhirnya memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pelanggan.

Di sisi lain, Marketplace Appstore terbuka bagi semua pengembang, dengan syarat pengembang harus mengumpulkan aplikasi, serta menjalani tinjauan praktik dan bisnis dari Amazon.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: TechCrunch
TAGS
LATEST ARTICLE