LogoDIGINATION LOGO

Empat Tema Kunci Sukses Iklan di YouTube

Oleh Sukindar Jumat, 11 Mei 2018 | 09:41 WIB
Share
YouTube merupakan media yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan banyak hal
Share

YouTube merupakan media yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan banyak hal. Selain dapat menjaring penggemar untuk dimonetasi secara langsung, media video milik Google ini juga dapat digunakan sebagai media iklan.

Saat ini, banyak brand yang telah mulai ikut menggunakan media YouTube dalam menampilkan iklan untuk menjaring dan berinteraksi dengan pelanggan.

Google bahkan telah menemukan sepuluh iklan terpopuler tahun 2017 di platform video-nya tersebut yang mampu memikat perhatian pemirsa Indonesia.

Beberapa iklan tersebut diantaranya adalah iklan dari Bukalapak, SHOPEE Indonesia, GO-JEK Indonesia, Indoeskrim Indonesia, Smartfren, Tropicana Slim, PocariID, JD.ID, ULI-1001 Inspirasi Ramadan, Vivo Indonesia.

-

Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami menjelaskan,” Orang Indonesia tidak hanya melihat konten internasional di YouTube, namun mereka begitu bangga dengan kreator lokal yang mampu berinteraksi dengan mereka dalam bahasa yang mudah dipahami dan sesuai dengan mereka.”

Mengetahui hal tersebut, Veronica menyebutkan, banyak tim pemasaran yang mulai memberdayakan talenta lokal untuk menyampaikan pesannya kepada masyarakat.

Baca Juga:
Subscriber YouTube Bisa Jadi Pelanggan Fanatik

Menurut Google, setidaknya terdapat empat kunci yang dilakukan oleh brand di atas untuk mencapai kepopuleran iklan yang dimilikinya.

Pertama, tema kunci iklan populer di tahun 2017 adalah penyampaian cerita secara bertahap dalam beberapa seri atau bagian.

Yang kedua adalah mengambil tema lokal dan musiman, seperti mengambil tema keseharian atau mengambil tema berkaitan dengan peringatan hari raya atau hari besar.

Yang ketiga, brand yang menggunakan  sosok terkenal dan tepat juga mampu menyita perhatian. Sosok yang dimaksud bukan hanya selebriti, tapi juga kreator lokal yang sudah terkenal.

Terakhir, brand juga dapat menemukan gaya yang tepat untuk membuat iklan yang menarik perhatian setelah bereksperimen dengan durasi.

Dengan empat hal tersebut, beberapa brand di Indonesia mampu menyajikan iklan dengan baik sehingga banyak diminati.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Serba-serbi Pendanaan Startup!

Mencari tahu pilihan pendanaan apa yang paling masuk akal bagi setiap orang terlihat cukup rumit karena kebutuhan setiap startup berbeda.

Jumat, 22 Maret 2019 | 08:05 WIB

Sedang Mencari Funding? Hindari 3 Kesalahan Ini

Memiliki ide brilian, langkah selanjutnya adalah mencari pendanaan. Sebelum bertemu investor, pelajari tiga kesalahan umum ini. Jangan sampai kamu melakukannya

Kamis, 21 Maret 2019 | 09:10 WIB

AI untuk UMKM. Mmm, Seperti Apa, ya?

Dari 60 juta UMKM Indonesia hanya 5 % yang sudah memanfaatkan internet. Untuk mendorong pertumbuhan ini Halosis hadir untuk memajukan UMKM dengan teknologi Artificial Intelligence.

Kamis, 14 Maret 2019 | 09:30 WIB

Bisnis Laundry Autopilot Untuk Pensiunan

Bisnis bisa dimulai kapan saja, bahkan ketika pensiun. Bisnis laundry autopilot bisa menjadi pilihan untuk para pensiunan yang tetap ingin menghasilkan walaupun sudah tidak bekerja di kantor.

Jumat, 8 Maret 2019 | 10:12 WIB