LogoDIGINATION LOGO

Bahasa Indonesia Bakal Meluas di Australia

author Oleh Sukindar Jumat, 11 Mei 2018 | 02:21 WIB
Share
Hannover Fairs Australia akan segera melangsungkan konferensi dan showcase startup terbesar Asia-Pasifik di International Convention Centre Sydney, Darling Harbour, tepatnya pada tanggal 15 hingga 17 Mei 2018
Share

Hannover Fairs Australia akan segera melangsungkan konferensi dan showcase startup terbesar Asia-Pasifik di International Convention Centre Sydney, Darling Harbour, tepatnya pada tanggal 15 hingga 17 Mei 2018.

Dalam acara yang berjuluk CeBIT 2018 tersebut, startup yang berfokus pada bidang teknologi dapat mengenalkan produknya kepada masyarakat dunia.

Squline, yang merupakan salah satu startup Indonesia yang fokus membawa kursus bahasa ke dalam industri digital, pun berkesempatan untuk mengenalkan Bahasa Indonesia pada acara tersebut.

Squline didapuk oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) untuk mewakili Indonesia di ajang Archipelageek CeBIT Sydney 2018 tersebut.

Setelah sebelumnya berhasil mengenalkan Bahasa Indonesia ke South by Southwest (SXSW) di Austin, Texas, dilanjutkan dengan mengenalkan kelas Bahasa Indonesia dalam layanannya, perjuangan perusahaan rintisan ini dilanjutkan ke Australia.

Bagi Squline, acara konferensi dan showcase startup di Australia tersebut sangat strategis. CEO Squline Tomy Yunus menyebutkan, tahun sebelumnya terdapat sekitar 12 % pengunjung CeBIT berasal dari bidang pendidikan.

Baca Juga:
Bahasa Indonesia Siap Mendunia

“Acara ini dapat menjadi pintu gerbang bagi Squline untuk dapat masuk ke dalam pasar Australia dimana bahasa Indonesia sendiri cukup populer di sana,” ucap Tomy Yunus.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kedutaan Besar Indonesia di Canberra, terdapat peningkatan jumlah masyarakat Australia yang fasih berbahasa Indonesia.

Pada umumnya, kemampuan ini diperoleh oleh masyarakat Australia pada tingkatan bangku SMA hingga bangku perguruan tinggi.

Sebagian besar dari masyarakat Australia juga berkesempatan untuk tinggal di Indonesia dengan rentang waktu bervariasi.

Melihat kondisi ini, Squline akan membawa kelas Bahasa Indonesia online miliknya ke dalam acara tersebut.

Para pengunjung acara CeBIT Australia 2018 nantinya berkesempatan untuk mencoba kelas online tersebut secara langsung melalui live video call tutoring dengan pengajar native Indonesia secara gratis.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB