LogoDIGINATION LOGO

Traveloka Hadirkan Kuliner Dalam Layanannya

author Oleh Sukindar Rabu, 9 Mei 2018 | 11:41 WIB
Share
Kuliner merupakan salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari kegiatan traveling
Share

Kuliner merupakan salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari kegiatan traveling. Dimana pun dan kapanpun, kuliner memiliki daya tarik tersendiri selain hanya untuk memenuhi kebutuhan.

Kuliner pun telah menjadi salah satu elemen lokal yang menjadi tujuan traveling sebagai pelengkap maraknya tempat wisata, bahkan menyumbang Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Ekonomi Kreatif (EKRAF) tertinggi.

Kuliner mampu mengungguli pendapatan di bidang fasion dan kriya, dengan prosentase mencapai nilai 42% pada tahun 2017.

Melihat hal ini, Traveloka yang bergerak di bidang traveling pun meluncurkan layanan baru di dalam aplikasinya, yakni Kuliner Traveloka.

Layanan ini melengkapi kebutuhan traveling penggunanya, dari mulai dari tiket pesawat, akomodasi, tiket kereta, hingga kebutuhan penunjang traveling, seperti aktivitas dan rekreasi, pulsa dan paket internet, hingga transportasi bandara.

Untuk pertama kali, layanan Kuliner Traveloka ini hadir di tujuh kota besar Indonesia, termasuk Jakarta, Tangerang, Bandung, Bali, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan.

Baca Juga:
traveloka Kini Bisa Bayar di Hotel

Di dalamnya, Traveloka menawarkan informasi lengkap sajian kuliner lokal, lengkap dengan ulasan yang telah dikurasi oleh pihak Traveloka.

Selain menghadirkan informasi lengkapnya, layanan Kuliner Traveloka juga menampilkan penawaran eksklusif berbagai restoran yang bekerja sama dengan Traveloka.

Senior Vice President Business Development Traveloka Christian Suwarna menyatakan,” Hadirnya Kuliner Traveloka menjadi satu inovasi yang dapat memudahkan pelanggan kami dalam mencari restoran semudah mencari hotel di Traveloka.”

Hadirnya Kuliner Traveloka, menurut Kepala Tim Percepatan Wisata Kuliner & Belanja Kementerian Pariwisata Indonesia Vita Datau Mesakkh, juga sejalan dengan misi Kementerian Pariwisata, untuk membawa wisata menjadi go digital.

Vita Datau Mesakkh menyebutkan, “Ke depannya, kegiatan traveling akan menjadi semakin mudah dan menyenangkan dengan kehadiran berbagai layanan yang terintegrasi secara digital dalam satu platform.”

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: PressRelease.id
TAGS
LATEST ARTICLE