LogoDIGINATION LOGO

E-payment Bisa Bantu Kembangkan Bisnis

Oleh Sukindar Rabu, 9 Mei 2018 | 04:32 WIB
Share
Mempermudah merchant atau pelaku bisnis dalam menjalankan bisnisnya, Moka menggandeng tiga penyedia layanan pembayaran elektronik, yakni OVO, TCASH, dan DANA
Share

Mempermudah merchant atau pelaku bisnis dalam menjalankan bisnisnya, Moka menggandeng tiga penyedia layanan pembayaran elektronik, yakni OVO, TCASH, dan DANA.

Dengan hal ini, Moka menjadi point-of-sale (POS) Indonesia pertama yang memiliki sistem pembayaran lengkap dan mudah dalam satu platform.

Langkah nyata ini menunjukkan komitmen Moka dalam menyongsong babak baru untuk memimpin industri POS di Indonesia.

CEO dan Co-Founder Moka Haryanto Tanjo menjelaskan, “Dengan integrasi ini, kami berkomitmen untuk terus tumbuh dalam memberikan solusi teknologi terbaik bagi seluruh merchant, dan memperluas pelayanan lainnya agar pelaku bisnis dapat tumbuh mengembangkan bisnisnya bersama Moka.”

Berdasarkan data yang diperoleh Moka, sampai dengan saat ini, Moka telah menjangkau lebih dari 10.000 pengguna dengan nilai transaksi hingga USD 600 juta per tahun.

Baca Juga:
Lazada Siap Terapkan e-payment Gateway Tahun Ini

Bergabungnya beberapa layanan sistem pembayaran elektronik ke dalam platform-nya diharapkan memberikan peningkatan omzet dan produktivitas usaha bagi para mitra merchant melalui kenyamanan bertransaksi.

Melalui kerja sama ini, Haryanto juga menjelaskan, Moka juga berkomitmen mendorong pengembangan digitalisasi keuangan.

Untuk sementara ini, baru sistem pembayaran elektronik OVO yang terintegrasi dengan aplikasi point-of-sale Moka secara resmi.

"Kemitraan dengan Moka adalah kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak, di mana dapat membantu kami memperluas jangkauan layanan OVO di gerai fisik serta meningkatkan transaksi." ujar Adrian Suherman, Presiden Direktur OVO.

Dan dalam waktu dekat, Moka juga akan segera mengintegrasikan aplikasinya dengan sistem pembayaran TCASH dan DANA.

CTO and Co-Founder Moka Grady Laksmono juga menyebutkan, “Kedepannya, kami ingin bekerja sama dengan lebih banyak pelaku fintech untuk bersama-sama meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.”

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Masih Berharap Uang Tunai Dalam Dompet Konsumen?

Semakin praktis dan populernya layanan dompet digital sedikit-banyak akan mendorong konsumen untuk ganti dompet. Masih berharap ada uang tunai dalam dompet konsumen?

Jumat, 5 April 2019 | 10:47 WIB

Belum Dapat Investor? Coba Crowdfunding Aja!

Sulit cari modal? Coba gunakan crowdfunding. Dengan langkah-langkah ini kamu bisa cepat mendapatkan pendanaan tanpa harus menunggu angel investor datang

Kamis, 28 Maret 2019 | 12:00 WIB

Serba-serbi Pendanaan Startup!

Mencari tahu pilihan pendanaan apa yang paling masuk akal bagi setiap orang terlihat cukup rumit karena kebutuhan setiap startup berbeda.

Jumat, 22 Maret 2019 | 08:05 WIB

Sedang Mencari Funding? Hindari 3 Kesalahan Ini

Memiliki ide brilian, langkah selanjutnya adalah mencari pendanaan. Sebelum bertemu investor, pelajari tiga kesalahan umum ini. Jangan sampai kamu melakukannya

Kamis, 21 Maret 2019 | 09:10 WIB

AI untuk UMKM. Mmm, Seperti Apa, ya?

Dari 60 juta UMKM Indonesia hanya 5 % yang sudah memanfaatkan internet. Untuk mendorong pertumbuhan ini Halosis hadir untuk memajukan UMKM dengan teknologi Artificial Intelligence.

Kamis, 14 Maret 2019 | 09:30 WIB