LogoDIGINATION LOGO

Menangkap Teknologi Masa Depan di Data Science Weekend 2018

author Oleh Desy Yuliastuti Minggu, 29 April 2018 | 15:43 WIB
Share
Untuk kedua kalinya sejak 2016, Data Science Indonesia (DSI) menggelar konferensi Data Science Weekend (DSW) 2018 pada 27-29 April 2018
Share

Untuk kedua kalinya sejak 2016, Data Science Indonesia (DSI) menggelar konferensi Data Science Weekend (DSW) 2018 pada 27-29 April 2018.

Bertempat di Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang, acara bertajuk “Fast Forward, Foresee the Tech Evolution to Come”, mengangkat sejumlah topik hangat, seperti Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan Blockchain.

Prasetya Dwicahya, Ketua Data Science Indonesia, komunitas data science terbesar di Asia Indonesia dan Kawasan Asia Tenggara, mengatakan DSW 2018 menjadi momen penting dan memberi kesempatan bagi pelaku industri data dan teknologi untuk berinteraksi dan bertukar pikiran agar bisa berkontribusi positif bagi Indonesia.

-

“Lewat acara ini, kami ingin mengakselerasi kolaborasi antara pelaku industri data agar perkembangan teknologi di luar bisa dengan cepat ditangkap di Indonesia,” ujar Prasetya saat konferensi pers DSW 2018, Sabtu (28/4/2018).

Ia menambahkan, akselerasi teknologi di Indonesia hanya bisa dicapai bila pelaku industri data bisa bersinergi mempersiapkan sumber daya dengan keterampilan yang tepat dan infrastruktur yang mendukung.

Digelar selama tiga hari, DSW 2018 dihadiri sekitar 500 pengunjung dan peserta dari beragam industri, praktisi data dan teknologi, hingga mahasiswa.

-

Konferensi DSW 2018 dikemas dalam tiga bagian utama, DSW Concert atau sesi konferensi, DSW Camp & Jam atau sesi workshop, dan DSW Exhibition & Playscape berupa exhibition booth untuk mengenal data dan teknologi secara interaktif.

Turut hadir berbagai pembicara kompeten di bidang data dan teknologi, di antaranya Kevin Aluwi (CIO of Go-Jek), Luiz Rezende (VP Insight Niometrics), Tushar Bhatia (Head of Data and Growth Bukalapak), dan Denny Mukhtar (Customer Solutions Consultant Google).

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB