LogoDIGINATION LOGO

Diterpa Skandal, Mesin Uang Facebook Tidak Berhenti

author Oleh Sukindar Kamis, 26 April 2018 | 16:25 WIB
Share
Terdapat banyak presepsi yang menyebutkan bahwa Facebook tidak akan lagi menjadi pemimpin pasar, setelah beberapa mimpi buruk yang dilaluinya
Share

Terdapat banyak presepsi yang menyebutkan bahwa Facebook tidak akan lagi menjadi pemimpin pasar, setelah beberapa mimpi buruk yang dilaluinya.

Seperti yang kita ketahui bersama, beberapa waktu yang lalu, perusahaan raksasa ini didera kasus terkait dengan privasi, dengan adanya skandal Cambridge Analytica.

Bahkan karena kasus ini, CEO sekaligus pendirinya harus mempertanggungjawabkannya di hadapan legislatif Amerika Serikat.

Namun apa yang terjadi? Bisnisnya tetap saja berjalan seperti biasanya, dan bahkan pada laporan keuangannya untuk kuartal pertama 2018 ini mencapai USD 11,97 miliar, atau mengalami peningkatan sebesar 49 persen dalam peningkatan tahun ke tahun.

Besarnya pendapatan Facebook tersebut menempatkan kenaikan keuntungan di angka 63 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2017.

Baca Juga:
4 Jalan UKM Hadapi Skandal Facebook

Sementara itu, tercatat juga pengguna aktif harian dan bulanannya yang terus tumbuh dengan kecepatan tetap, yakni 13 persen dari tahun ke tahun di kuartal terakhir ini. 

Margin ini mungkin tidak terlihat besar, tetapi dengan lebih dari 2 miliar pengguna, peningkatan 13 persen masih cukup baik untuk memindahkan jarum dengan cara yang signifikan.

Hal ini menandakan bahwa berita tentang kasus pelanggaran privasi skandal Cambridge Analytica. Belum berdampak kepada Facebook di kuartal pertama 2018 ini.

Meskipun bisa jadi tidak terdampak, namun pada kuartal kedua 2018 kemungkinan untuk terdampak kasus ini juga memiliki porsi tersendiri.

Zuckerberg mencatat bahwa salah satu keberhasilan ini atas kemitraannya dengan Internet.org, yang kini telah membawa konektivitas ke hampir 100 juta orang.

Dia juga menunjuk 200 juta penggunanya yang sekarang menjadi bagian dari Grup yang "bermakna", telah menjadi bagian tujuannya untuk mencapai 1 miliar pengguna dalam waktu dekat.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Engadget
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB