LogoDIGINATION LOGO

Layanan Cloud Hybrida Dukung Transformasi Digital Indonesia

author Oleh Sukindar Kamis, 26 April 2018 | 09:57 WIB
Share
Transformasi digital diklaim dapat meningkatkan produktivitas, margin keuntungan, tingkat akuisisi pelanggan, dan pendapatan dari produk serta layanan digital
Share

Transformasi digital diklaim dapat meningkatkan produktivitas, margin keuntungan, tingkat akuisisi pelanggan, dan pendapatan dari produk serta layanan digital.

Dalam studi IDC yang diprakarsai oleh Microsoft, terdapat prediksi bahwa sekitar 40% produk domestik bruto (GDP) Indonesia akan berasal dari produk atau layanan digital hingga tahun 2021.

Manfaatnya juga diprediksi akan semakin membaik, paling tidak sebesar 30% dalam tiga tahun, yang akan menguntungkan masyarakat dengan hadirnya kota yang lebih cerdas, aman dan efisien.

Menyongsong hal tersebut, CBNCloud, salah satu pelopor penyedia layanan komputasi awan (cloud computing) di Indonesia, menghadirkan layanan cloud hibrida Azure Stack.

Bekerjasama dengan Microsoft, CBNCloud semakin mengukuhkan komitmennya untuk dapat melayani beragam kebutuhan teknologi informasi di seluruh lini bisnis usaha.

Presiden Direktur CBNCloud Tony Hariman menyebutkan, layanan hibrida dapat memperluas cakupan kebutuhan untuk membangun infrastruktur teknologi informasi modern di Indonesia.

“Oleh karena itu, kami senang dapat bekerjasama dengan Microsoft untuk sebagai bagian dari early adopter teknologi Azure Stack di Indonesia sejak tahun 2017 lalu.” ujarnya.

Azure Stack adalah perpanjangan dari platform Azure dengan beragam keunggulan yang mengintegrasikan sistem hardware dan software dengan sistem yang fleksibel & scalable.

Baca Juga:
Dukung Transformasi Digital, Microsoft Luncurkan Tiga Produk untuk Indonesia

Hal tersebut dapat digunakan untuk memenuhi beragam kebutuhan perkembangan di berbagai macam bisnis pengguna.

Azure Stack memungkinkan adanya konsistensi saat menjalankan platform cloud hibrida yang dapat membantu pebisnis dalam mengoptimalkan operasional mereka dan memaksimalkan produktivitas.

Cloud and Enterprise Business Group Lead Microsoft Indonesia Yos Vincenzo menyebutkan, Azure Stack menawarkan solusi komputasi awan hibrida yang konsisten.

Selain itu, bagi Vincenzo,Azure Stack juga memungkinkan pelanggan untuk membuat, menyebarkan dan menyimpan aplikasi/data di berbagai keadaan, dan memberikan akses ke ekosistem Azure di seluruh pusat data dan komputasi awan publik.

Vincenzo juga menyatakan,“Azure juga praktis dan aman karena menyediakan kemampuan untuk mengelola, melindungi dan mengoptimalkan infrastruktur, aplikasi dan data yang berada di dalam Azure, atau pada sistem komputasi awan lainnya.”

Keberhasilan transformasi digital, bagi Hariman, bukan hanya dapat diukur dari hasil bisnis saja, namun juga dari bagaimana organisasi dapat mengadopsi dan menggunakan peralatan digital setiap harinya.

Untuk itu, hariman menyebutkan, Platform Azure Stack yang dihadirkan oleh CBNCloud telah dipersiapkan untuk menjadi yang terbaik dan terbesar di Indonesia dengan layanan end-to-end kepada beragam industri.

“Di tahun 2017 lalu, CBNCloud telah membukukan peningkatan sebesar 50% dan dengan kehadiran platform Azure Stack, diharapkan dapat kembali meningkatkan pertumbuhan sampai dengan 100% di tahun 2018,” tutup Tony Hariman. 

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE