LogoDIGINATION LOGO

Aplikasi Ini Diklaim Bisa Bantu Hidup Sehat

Oleh Sukindar Senin, 26 Maret 2018 | 10:29 WIB
Share
Tidak hanya di bidang industri dan pemasaran, big data juga dapat dimanfaatkan di bidang kesehatan
Share

Tidak hanya di bidang industri dan pemasaran, big data juga dapat dimanfaatkan di bidang kesehatan. Menyadari hal itu, Gorry Holdings, yakni sebuah perusahaan penyediaan layanan kesehatan digital untuk publik, mengoptimalkan penggunaan big data dalam layanannya.

William Susilo, pendiri sekaligus Direktur Utama Gorry Holdings, menyatakan bahwa big data merupakan teknologi baru di dunia yang memungkinkan proses pengolahan, penyimpanan, dan analisis data dalam jumlah yang sangat besar dengan cara yang sangat cepat.

Bagi Beliau, teknologi pengolahan data ini memiliki lebih banyak manfaat dibandingkan platform sebelumnya, seperti bisa digunakan untuk mendeteksi gambaran yang lebih lengkap karena data yang dianalisis telah terstruktur.

Menurutnya, pengoptimalan teknologi ini di bidang kesehatan dapat digunakan untuk mencegah timbulnya penyakit kronis, seperti kanker, jantung, tumor, diabetes, dan berbagai penyakit sejenis dalam jangka panjang akibat pola hidup tidak sehat.

"Munculnya penyakit disebabkan karena kurang olahraga dan mengonsumsi makanan yang berbahaya bagi kesehatan. Oleh karena itu, melalui Gorry Holdings kami membantu masyarakat untuk menekan potensi tersebut melalui pengaturan gaya hidup." Ujarnya.

Baca Juga:
Helopt, Aplikasi Pencatat Rekam Medis Online dan Gratis

Terdapat tiga produk utama yang ditawarkan oleh Gorry Holdings untuk menunjang kesehatan masyarakat, mengusung konsep health data management. Ketiga produk tersebut adalah Helopt, GorryWell dan Gorry Gourmet.

“Helopt merupakan aplikasi yang mendokumentasikan data kesehatan pengguna seperti obat yang dikonsumsi, hasil medical check-up, dan lain-lain. Data ini akan diolah oleh GorryWell dan Gorry Gourmet untuk memberikan rekomendasi gaya hidup seperti olahraga dan menu yang sesuai dengan kondisi tubuh pengguna," tutur William.

Untuk menggunakan aplikasi tersebut, pengguna hanya perlu mengisi survei kesehatan di dalamnya, kemudian peserta akan memperoleh skor kesehatan sekaligus rekomendasi pola hidup sehat yang harus dilakukan.

Gorry Holdings diwakili William juga menjamin kerahasiaan data dari setiap pengguna. William menegaskan bahwa data setiap pengguna tersimpan dengan aman dan tidak akan digunakan untuk kepentingan selain penggunaan aplikasi, apalagi diperjualbelikan.

Gorry Holdings telah menjadi mitra resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemkes RI) dalam mendukung program GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat), melalui kegiatan validasi menu restoran yang akan segera dilaksanakan.

Dan dalam jangka panjang, Gorry Holdings berkeinginan untuk menurunkan jumlah pengeluaran dari BPJS Kesehatan dan asuransi secara umum, dengan menekan jumlah penderita penyakit kronis secara signifikan melalui peningkatan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan.

Baca Juga:
BPJS Bisa Jadi Ujung Tombak Restrukturisasi Industri Kesehatan ke Arah Digital

  • Editor: Wicak Hidayat
LATEST ARTICLE

Ternyata Ini Cara Mendapatkan Pendanaan Investor!

Mencapai pendanaan Series A untuk sebuah startup butuh waktu yang tidak cepat. Oleh karena itu, jangan pernah menyerah dan yakin kan selalu diri agar bisnismu dilirik investor.

Kamis, 13 Desember 2018 | 08:15 WIB

Sst... Ini Dia Tren Artificial Intelligence Tahun 2019!

Perkembangan pesat teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan tidak dapat dibendung lagi. Teknologipun berhasil masuk ke dalam segala bidang kehidupan manusia termasuk dunia bisnis. Lalu bagaimana tren AI pada tahun 2019?

Rabu, 12 Desember 2018 | 08:15 WIB

Bosan Saat Delay? Mmm, 'Jualan', Nyok!

Menunggu waktu delay tentu membosankan dan menyebalkan. Daripada buang-buang waktu percuma, kamu bisa manfaatkan waktu ini untuk mempromosikan bisnis. Kenapa, nggak?

Selasa, 11 Desember 2018 | 16:15 WIB

Perluas Jaringan Bisnis Dengan 3 Tips Ini!

Berbisnis tidak bisa dilakukan sendiri, butuh rekan untuk berkolaborasi. Tapi, apa artinya kolaborasi tanpa jaringan pertemanan yang luas?

Selasa, 11 Desember 2018 | 11:15 WIB

6 Cara Hadapi "Toxic Boss"

Punya bos yang gak enak tentu akan berpengaruh pada produktivitas dan kualitas kerja. Jangan buru-buru resign, pelajari dulu 6 hal ini

Senin, 10 Desember 2018 | 11:15 WIB

Nih, Peluang Investasi Baru: eSport!

Industri eSport menjadi sorotan para investor karena menjanjikan keuntungan yang besar dalam beberapa tahun investasi. Namun sebelum memulai investasimu di dunia eSport kamu harus mengetahui 4 hal ini.

Jumat, 7 Desember 2018 | 16:15 WIB