LogoDIGINATION LOGO

Ignition Yogyakarta Mencari Sosok Founder Startup Ideal, Seperti Apakah?

author Oleh Ana Fauziyah Kamis, 24 Agustus 2017 | 07:23 WIB
Share
Indonesia merupakan pangsa pasar ekonomi digital yang kaya dan potensial
Share

Indonesia merupakan pangsa pasar ekonomi digital yang kaya dan potensial. Populasi yang besar, penetrasi internet, pemakaian smartphone yang masif, serta pertumbuhan startup yang mulai bermunculan membuat Indonesia menjadi pasar menggiurkan bagi perusahaan-perusahaan digital di dunia.

Pasar yang potensial ini harus juga dikembangkan dan digarap oleh putra-putri Indonesia sendiri. Gerakan Nasional 1000 Startup Digital mendorong munculnya sebanyak mungkin startup berkualitas di Indonesia agar bisa tumbuh dan berkembang di ekosistem bisnis lokal.

Startup berkualitas tidak tumbuh begitu saja tanpa pengaruh kualitas pendirinya. Karena alasan itulah, gelaran Ignition sebagai rangkaian program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Yogyakarta pada hari Sabtu, 26 Agustus 2017 nanti akan fokus membahas talenta pendiri startup.

Berdasarkan siaran pres yang diterima Digination.id, topik tentang bagaimana sosok pendiri startup ideal akan dibawakan oleh Putra Nababan, jurnalis senior yang merupakan founder sekaligus CEO dari ID Talent. Putra Nababan yang akan membawakan sesi bertajuk “Startup Journey”. Perjalanan dan pengalamannya sebagai seorang pendiri startup akan dibahas dalam sesi tersebut.

“Pada Ignition Yogyakarta nanti, saya akan bercerita bagaimana founder startup harus merupakan sosok seorang talent, bukan hanya pembuat prototipe dan mengerti teknologi digital,” ujar Putra Nababan.

Lebih lanjut lagi, Putra Nababan menjelaskan bahwa dia juga akan sharing mengenai kriteria yang harus dimiliki oleh seorang talent yang dibutuhkan di industri saat ini. Ia ingin menekankan bahwa kolaborasi itu penting dalam membangun sebuah startup. “Membangun networking, sama-sama belajar dari pengalaman dan kesalahan yang sudah dialami untuk mengurangi risiko kegagalan startup. Startup it’s about drive,” jelas Putra Nababan lagi.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: 1000startupdigital.id
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB